SOLOPOS.COM - Motor yang disita Satlantas Polres Karanganyar, Selasa (27/11/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

Motor yang disita Satlantas Polres Karanganyar, Selasa (27/11/2012). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR — Sebanyak 83 sepeda motor diamankan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar saat pelaksanaan pra operasi Zebra Candi 2012. Pasalnya, seluruh sepeda motor menggunakan knalpot blombongan yang mengganggu pengguna kendaraan bermotor lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasat Lantas Polres Karanganyar, Iptu Suwarsih, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan operasi dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 14-21 November 2012 dengan sasaran sepeda motor yang masih menggunakan knalpot tidak standar.

“Sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Karanganyar,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (27/11/2012).

Operasai tersebut mayoritas dilaksanakan di jalan raya di Kecamatan Karanganyar. Pola operasi dilaksanakan dengan sistem hunting. Selain knalpot blombongan, petugas juga memeriksa surat kelengkapan kendaraan bermotor. Apabila melanggar aturan, para pengguna kendaraan bermotor bakal ditilang sesuai aturan.

Para pelanggar lalu lintas tersebut bakal disidangkan pada akhir November ini. Selanjutnya, mereka dipersilakan membawa pulang sepeda motornya dengan syarat wajib mengganti knalpot blombongan dengan knalpot standar. Pemasangan knalpot standar harus dilakukan di Mapolres Karanganyar.

“Knalpot standar harus dipasang di Mapolres Karanganyar, setelah itu silakan dibawa pulang. Kami akan melaksanakan operasi serupa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya