SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, di Mapolresta Solo, Selasa (7/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo akan mengerahkan 820 personel gabungan untuk mengamankan laga persahabatan antara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023) malam. Dalam pengamanan tersebut, Polresta dibantu TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Solo.

“Itu belum termasuk bagian keamanan dari panitia pelaksana, tapi itu satu kesatuan keamanan yang akan diterjunkan untuk mengamankan. Jadi kami sudah siap mengamankan laga persahabatan nanti malam,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, ketika dihubungi Solopos.com.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek yang akan datang ke Stadion Manahan berjumlah 500 orang. Jumlah itu sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana pertandingan.

Iwan berpesan kepada kedua supporter untuk menjaga kondusivitas keamanan selama laga berlangsung baik di dalam maupun di luar lapangan. “Sudah saatnya kita ikut berpartisipasi secara aktif ikut memajukan industri sepak bola Indonesia,” lanjut dia.

Terlebih laga ini merupakan persiapan kedua tim untuk menyambut musim baru Liga 1 Indonesia yang segera digulirkan kembali. Dia juga mengimbau untuk supporter agar mendukung tim kesayangan masing-masing dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan.

“Kita ingatkan untuk tidak membuat kerusuhan, tidak mengganggu keamanan, ikuti aturan panitia pelaksana, masuk dengan tiket yang resmi,” lanjut dia.

Dia juga menegaskan para suporter yang hadir harus mendukung dengan tertib. Mereka juga dilarang membawa senjata tajam, korek api, dan flare.“ Kita tidak mendeteksi adanya potensi kerusuhan. Ini laga persahabatan artihya tidak ada yang dijadikan alasan untuk melakukan kerusuhan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya