SOLOPOS.COM - Ilustrasi bocah balita (JIBI/Dok)

Ilustrasi (JIBI/HarianJogja/google image)

SLEMAN—Puskesmas Depok 1 Sleman menggelar acara lomba balita sehat se-Desa Maguwoharjo. Lomba bertajuk Anak Sehat Ibu Selamat ini diikuti 82 balita dari 41 pos timbang di seluruh Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (16/10/2012)

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kepala Puskesmas Depok 1 Arif Wibowo mengatakan lomba balita sehat ini merupakan program tahunan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap 12 November. Masing-masing perwakilan ini nentinya dinilai mulai status gizi buruk hingga kesehatan gigi sang anak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami juga menilai kesehatan psikologis sang anak juga. Jadi lomba ini bukan hanya sehat secara jasmaniah, namun hingga mental masing-masing anak,” kata Arif di sela-sela penilaian Lomba Balita Sehat di Puskesmas Depok 1, Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman,

Acara ini juga bekerja sama dengan PT Angkasapura Adisutjipto dan Karang Taruna Maguwoharjo. Ketua karang taruna Maguwoharjo Danang berharap penilaian bukan hanya untuk kesehatan balita dan ibunya saja. Namun penilaian juga didasarkan pada tingkat ekonomi masing-masing peserta.

Salah seorang peserta Putri Trisnawati mengaku tertarik dengan acara yang digelar ini. Terlebih lomba balita sehat ini bisa memacu ibu-ibu untuk memperhatikan kesehatan putra-putrinya.

“Saat saya terpilih jadi wakil dari Pos Timbang, jadi tantangan tersendiri sebenarnya. Kalau dulu kebutuhan gizi saya pikirnya biasa saja, namun setelah mewakili, saya jadi tergerak untuk belajar kebutuhan gizi anak saya,” kata ibu Fachrel Alnza Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya