SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Aksi demo menolak kenaikan harga BBM masih akan berlangsung Jum’at (30/3). Mabes Polri memperkirakan 81 ribu demonstran di seluruh Indonesia turun ke jalan terkait aksi penolakan kenaikan harga BBM. Dari jumlah tersebut 9 ribu massa akan mengepung Jakarta. Detikcom melaporkan, menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution, dari data yang diterima pihaknya hingga pukul 21.00 WIB, Kamis (29/3) merinci untuk unjuk rasa di Sumatera Utara terdapat 8 titik aksi dengan jumlah sekitar 50 ribu demonstran, DKI Jakarta sekitar 9.900 demonstran dengan konsentrasi aksi di 3 lokasi yaitu Gedung DPR,MPR, Silang Monas, dan Istana Negara.

Selain Sumut dan Jakarta, aksi juga terjadi di wilayah Jawa Barat dengan jumlah massa diperkirakan sebanyak 6.600 demonstran, 5.100 orang demonstran di wilayah Jawa Tengah, serta 2.600 orang di wilayah Yogyakarta. Saud kembali menegaskan, pola pengamanan yang akan dilakukan pihaknya lebih mengedepankan aspek preventif dan dialogis untuk menghalau massa yang anarkistis. Saud juga mengatakan akan melibatkan TNI dalam pengamanan, terutama menjaga objek vital. [kcm/dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya