SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 800 personel gabungan dari Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia bersiaga dan mengamankan Aksi Bela Uighur 2112 di sekitar Kedutaan Besar China Mega Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

“Ada 800 personel yang dilibatkan, 500 anggota dari unsur Polri, dan 300 dari TNI,” kata Kepala Polisi Resort Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar sebagaimana dilansir Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan anggota TNI/Polri terlihat telah menempati sejumlah titik pengamanan, di antaranya di sisi kiri Jalan Dr Ide Anak Agung Gde Agung, dan ruas samping Jalan Oakwood, Jalan Mega Kuningan Barat.

Sejumlah alat yang disiapkan jelang aksi unjuk rasa antara lain pagar kawat berduri yang dipasang memanjang depan halaman depan Kedutaan Besar China, dan alat pengamanan standar seperti tongkat dan tameng perisai.

Di samping itu, kendaraan taktis dari Polda Metro Jaya terlihat telah terparkir di sejumlah ruas jalan dekat Kedubes China.

Beberapa kelompok umat muslim Indonesia berunjuk rasa dalam Aksi Bela Uighur 2112 di depan Kedutaan Besar China, Jalan Mega Kuningan Nomor 2.

Aksi itu merupakan tanggapan terhadap kebijakan pemerintah China terhadap kelompok muslim Uighur yang dinilai keras oleh beberapa umat Islam di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya