SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sekitar lebih dari 80% dari total 500 kasus yang dilaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Solo melibatkan lembaga keuangan, seperti perbankan, BPR, dan koperasi. Wakil Ketua BPSK Kota Solo Bambang Ary Wibowo di kantornya hari ini, Rabu (13/7) mengatakan saat ini BPSK tengah menangani dua kasus yang melibatkan lembaga pembiayaan dan sebuah bank swasta. Selasa (12/7) pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada pihak-pihak yang bersangkutan untuk mengikuti pra sidang yang akan digelar pada tanggal 19 dan 20 Juli mendatang.

Bambang mengatakan hasil putusan sidang dari BPSK memiliki kekuatan hukum sehingga apabila pihak tergugat tidak mau melaksanakan hasil putusan sidang, BPSK akan melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan. Bambang menilai masyarakat saat ini telah memiliki kesadaran hukum yang baik akan hak-hak konsumen. Ini terlihat dari kesadaran masyarakat untuk melapor ke BPSK apabila mengalami kerugian atas produk atau jasa. [SPFM/tna]

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya