SOLOPOS.COM - Salah seorang poeserta donor darah diperiksa tekanan darahnay sebelum berdonor, Selasa (25/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Salah seorang poeserta donor darah diperiksa tekanan darahnay sebelum berdonor, Selasa (25/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Sebanyak 80 pemuda pemudi  di Perum Asri Kadisoko, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, mendonorkan darahnya, Senin (24/12/2012) kemarin.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Aksi donor darah kerjasama Organiasai Masyarakat Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan PMI Kabupaten Sleman itu sudah rutin diadakan 3 kali dalam sebulan. Pendoro terdiri dari anggota Gafatar dan masyarakat setempat.

“Donor darah ini sebagai aksi wujud nyata kamu untuk masyarakat” kata Gempar Pambudi, ketua DPK Gafatar Sleman

Menurut Gempar, Gafatar merupakan organisasi masyarakat yang bergerak dibidang sosial dan budaya. Tidak terkait dengan aliran agama tertentu dan tidak dipengaruhi politik praktis.

“Kami benar-benar organisasi yang peduli sosial. Salah satu bentuk nyata kami dengan mendonorkan darah sekaligus mengajak masyarakat untuk berdonor demi orang lain yang membutuhkan” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya