SOLOPOS.COM - Sejumlah anak mengamati robot model komidi putar yang dipamerkan dalam Robo Kidz Expo di atrium Solo Grand Mall (SGM).

Sejumlah anak mengamati robot model komidi putar yang dipamerkan dalam Robo kidz Expo. (Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 80 anak memeriahkan kegiatan Robo Kidz Expo yang digelar oleh Robokidz, Computer & Robotics Learning Center, Solobaru di Solo Grand Mall Solo, Kamis (16/6).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ketua panitia Robo Kidz, Tri Budiyarti, menjelaskan 80 anak tersebut adalah siswa Robo Kidz, Computer & Robotics Learning Center. Jika selama ini mereka mengikuti pembelajaran, saat ini mengikuti lomba sesuai jenjang umur. Kategori lomba dibagi menjadi tiga jenjang. Bagi anak-anak TK, diadakan lomba mencocokkan antara angka dengan jumlah bentuk gambar dan warnanya yang ada di program komputer.

“Bagi siswa SD kelas I-III, diadakan lomba cutepolk. Siswa SD kelas IV-VI mengikuti lomba building and program robot. Sementara bagi siswa SMP, robot buatannya akan diperlombakan untuk melewati lintasan bertangga dengan membawa telor,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara. Tri menambahkan latihan membuat robot melatih siswa untuk memecahkan masalah, melatih logika berpikir dan kemampuan lainnya.

(ewt)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya