SOLOPOS.COM - Ilustrasi pulpen (Reuters)

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

KULONPROGO- Inspektorat Daerah (Irda) Kulonprogo mengaudit kinerja 55 kepala desa (kades) yang akan mengakhiri masa tugas 2014 mendatang. Dari jumlah itu, diprioritaskan audit 15 kades yang tugasnya berakhir Oktober tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Irda Kulonprogo Arief Darmawan mengatakan, audit kinerja kades sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Ada delapan tim yang dikerahkan untuk melakukan tugas tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semuanya kita kerahkan karena yang diaudit cukup banyak,” kata Arief, Selasa (21/5/2013).

Menurut dia, 15 kades yang jadi prioritas adalah mereka yang akan mengakhiri masa tugas September-Oktober mendatang. Namun dia tidak menutup kemungkinan akan bertambah mengingat ada 20 kades yang mundur karena nyaleg.

“Yang kami tidak hanya fokus untuk mengaudit yang akan nyaleg saja. Tapi kami lebih mengedepankan audit yang masa kerjanya berkhir September-Oktober nanti. Lainnya, diaudit sesuai skala prioritas,” katanya.

Dia menambahkan, audit kinerja dilakukan secara rutin untuk setiap kades yang akan mengakhiri masa tugas. Audit dilakukan agar kades lama tidak meninggalkan beban bagi penggantinya. Audit meliputi tertib administrasi dan pengelolaan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya