SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo dari Pasopati Sondokoro berfoto di depan Stadion Manahan Solo seusai membayar nazar berjalan kaki dari Karanganyar setelah Persis dipastikan lolos ke Liga 1, Minggu (2/1/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Empat suporter Persis Solo berjalan kaki dari Karangayar menuju Stadion Manahan Solo, Minggu (2/1/2022). Hal itu mereka lakukan untuk menjalankan nazar karena Persis Solo berhasil naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1 musim depan.

Keempat suporter tersebut adalah Riki, Bagas, Riyan, dan Klepes. Mereka tergabung dalam komunitas suporter Persis, Pasopati Sondokoro. Keempatnya sebelumnya berjanji jika Persis lolos ke Liga 1,  mereka akan berjalan kaki dari rumahnya ke Stadion Manahan, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari keempat orang tersebut, Klepes memiliki rumah terjauh, yakni di wilayah Karangpandan. “Jadi ya saya jalan dulu tadi dari Karangpandan, pukul 05.30 WIB. Kemudian ketemu dengan yang lain di Papahan,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Penjualan Jersey Persis Solo Laris Manis Sejak Masuk 8 Besar Liga 2

Sedangkan tiga suporter Persis Solo lainnya tinggal di sekitar Sondokoro. Setelah bertemu di simpang Papahan, keempatnya lalu berjalan bersama menuju Stadion Manahan, Solo.

Empat orang berseragam jersey merah itu tiba di Stadion Manahan Solo sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah memasuki kawasan stadion, mereka lalu beristirahat, duduk di bawah pohon depan pintu VIP.

Baca Juga: Manajer Persis Solo: Liga 1 Bahas Nanti Saja, Sekarang Waktunya Pesta

Juara Liga 2 adalah Bonus

Kepada wartawan, salah satu dari mereka, Riki, mengatakan nazar tersebut telah delapan tahun lalu dilakukan. Namun baru kesampaian tahun ini. “Sejak musim 2013 lalu. Tapi baru kesampaian kali ini,” katanya.

Bagi mereka juara Liga 2 yang diraih klub sepak bola yang kini dimiliki Kaesang Pangarep itu hanyalah bonus. Sebab hal yang menjadi dambaan suporter selama ini Persis Solo bisa lolos ke Liga 1. Mereka berharap ke depan Persis Solo bisa terus menjadi juara.

Baca Juga: Persis Solo Juara Liga 2, Gibran Tegaskan Tugasnya Sudah Selesai

Selain itu mereka berharap, Kepada manajemen Persis untuk lebih banyak menyediakan jersey yang bisa dibeli penggemarnya. Sebab hingga saat ini mereka masih kesulitan untuk mendapatkan jersey Persis Solo.

Seperti diberitakan, Persis Solo berhasil lolos ke kompetisi Liga 1 setelah memenangi babak semifinal melawan Martapura Dewa United, Senin (27/12/2021). Setelah itu pada Kamis (30/1/2022), Persis memenangi laga final melawan RANS Cilegon FC dan menjadi juara Liga 2. Keberhasilan tersebut menjadi obat penantian panjang selama 14 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya