SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-David Klein)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United akan menghadapi tantangan dari Arsenal pada pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Duel klasik ini diprediksi bakal menyajikan pertandingan yang menarik.

Laga MU melawan Arsenal akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. MU saat ini duduk di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi delapan poin dari enam laga. Sementara Arsenal mengemas 11 poin dan duduk di peringkat kedelapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tertahan di papan tengah, kedua tim merupakan tim top Inggris. Bahkan pertarungan keduanya dianggap sebagai salah satu duel klasik di Inggris. Berikut statistik menarik jelang duel ini seperti dikutip dari Opta Joe:

1. Manchester United (MU) tak terkalahkan dalam 12 laga Liga Premier terakhir melawan Arsenal di Old Trafford (8 menang, 4 imbang) sejak kekalahan 0-1 di September 2006.

2. Arsenal mengincar kemenangan berturut-turut di Liga Premier atas MU untuk kali pertama, sejak memenangi dua partai liga di musim 2006/2007.

3. Musim ini MU sudah mendapatkan penalti paling banyak (4) sementara Arsenal paling sering dihukum penalti (3).

4. MU sudah kalah di tiga dari enam pertandingan kandang terakhir di Liga Premier. Jumlah itu setara dengan yang didapatkan di 52 partai sebelumnya di Old Trafford (32 menang, 17 imbang, 3 kalah).

5. Arsenal sudah kemasukan setidaknya dua kali di masing-masing dari empat pertandingan Liga Premier terakhir. Mereka belum pernah kebobolan dua gol atau lebih dalam lima laga beruntun sejak Agustus 1985.

6. Ole Gunnar Solskjaer kalah di laga Liga Premier pertama kontra Arsenal sebagai manajer MU. Hanya tiga manajer MU yang kalah di dua pertemuan pertama dengan Arsenal: James West (1900), Tommy Docherty (1973), dan Dave Sexton (1977/1978).

7. Jesse Lingard sudah empat kali menjebol gawang Arsenal untuk MU di semua kompetisi, lebih banyak dari golnya ke gawang tim-tim lainnya.

8. Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhir sebagai starter di Liga Premier. Enam golnya di enam pertandingan pertama adalah yang terbanyak dari pemain Arsenal sejak Emmanuel Adebayor pada 2007/2008 (6 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya