8 Pembalap Gagal Finis, Vinales Juara GP Emilia Romagna 2020

Solopos.com, MISANO - Pembalap Monster Energy yamaha, Maverick Vinales, sukses menjadi pemenangan GP Emilia Romagna 2020. Vinales mengungguli Joan Mir dan Pol Espagaro.

Dalam balapan di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) malam WIB, persaingan ketat terlihat sejak awal. Vinales menjadi salah satu pembalap yang menyodok di deretan terdepan. Dia bahkan menjadi pemimpin balapan setelah melewati lima putaran.

Namun, posisi Vinales melorot setelah disalip oleh Franceso Bagnaia. Bahkan, Bagnaia mampu menjauh dari Vinales. Saat balapan menyelesaikan putaran ke-13, jarak Bagnaia dengan Vinales mencapai 1,2 detik.

Pekan Ini, Penataan Lima Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20 Dimulai

Namun, petaka menghampiri Bagnaia saat balapan tinggal tujuh putaran lagi. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Jatuhnya Bagnaia menguntungkan Vinales yang akhirnya menjadi pemimpin balapan.

Di sisi lain, banyak pembalap yang terjatuh dan gagal melanjutkan hingga garis finis. Dimulai dengan terjatuhnya Jack Miller saat balapan masih menyisakan 19 lap. Kemudian ada tiga pembalap lainnya crash saat balapan berjalan 15 lap yakni Brad Binder, Aleix Espargaro, dan Tito Rabat.

Saat balapan tinggal 11 putaran, Valentino Rossi terjatuh. Kemudian giliran Bagnaia. Selain itu masih ada Iker Lecuona, Aleix Espagaro, dan Stefan Brdl yang gagal melaju hingga garis finis.

Bermula Dari Kerabat Keraton Solo Cari Tanah, Begini Cerita Asal Usul Desa Kepuh Sukoharjo

Pada akhirnya, Vinales menjadi pemenang dalam balapan ini. Di posisi kedua ada Joan Mir. Fabio Quartararo sebenarnya finis di posisi ketiga namun terkena long penalti sehingga posisi ketiga diambil alih oleh Pol Espargaro.

Hasil GP Emilia Romagna 2020:

1 Maverick Vinales
2 Joan Mir
3 Pol Espargaro
4 Fabio Quartararo
5 Miguel Oliveira
6 Takaaki Nakagami
7 Alex Marquez
8 Andrea Dovizioso
9 Franco Morbidelli
10 Danilo Petrucci
11 Johann Zarco
12 Alex Rins
13 Bradley Smith
DNF Iker Lecuona
DNF Francesco Bagnaia
DNF Valentino Rossi
DNF Tito Rabat
DNF Jack Miller
DNF Brad Binder
DNF Aleix Espargaro
DNF Stefan Brdl

Aksi Unik Polisi Sukoharjo, Dandan Ala Tokoh Wayang Dan Bakul Jamu Saat Bagi-bagi Masker



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom