8 Paslon PDIP untuk Pilkada di Jateng Diputuskan Rabu 19 Februari, Ini Daftarnya
Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (tengah), saat mengumumkan nama-nama pendaftar Pilkada 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S,)

Solopos.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon (paslon) untuk pilkada serentak 2020 delapan daerah di Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (19/2/2020) nanti.

Kedelapan daerah yang akan diputuskan lebih awal itu yakni Kota Semarang, Grobogan, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Pemalang, dan Demak. Artinya pengumuman calon untuk Pilkada Solo belum akan dilakukan pekan ini.

Datang Telat, Gibran Cipika-Cipiki dengan Rudy & Purnomo di Stadion Manahan

“Sudah, pasangan calon [paslon] di 8 kabupaten/kota itu sudah dipanggil ke DPP PDIP untuk melakukan wawancara. Rencana, akan diumumkan di Jakarta, Rabu besok,” ujar Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, saat dijumpai wartawan di Hotel Kesambi Hijau, Kota Semarang, Senin (17/2/2020).

Bambang menyebutkan 8 paslon yang dipanggil untuk dites wawancara itu kemungkinan besar akan mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam pilkada di daerahnya.

Stadion Manahan Dikelola Pemkot Solo, Rudy Berterima Kasih ke Jokowi

Berikut daftar delapan paslon tersebut:

  • Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu (Pilkada atau Pilwalkot Semarang)
  • Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Pilkada Sragen)
  • Joko Sutopo-Sriyono (Pilkada Wonogiri)
  • Estianah-Joko Sutopo (Pilkada Demak)
  • Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan)
  • Agus Sukoco-Eko Priyono (Pilkada Pemalang)
  • Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Pilkada Boyolali)
  • Sri Mulyani-Aris Prabowo (Pilkada Klaten).

“Memang enggak semua pendaftar yang dipanggil. Pemanggilan didasari banyak pertimbangan, seperti komitmen dan hasil survei [elektabilitas]. Pastinya peluang yang dipanggil [mendapat rekomendasi] lebih besar dari pada yang enggak,” ungkap Ketua DPRD Jateng itu.

Bambang menambahkan hasil rekomendasi nanti rencana diumumkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisyanto, di Jakarta. Sementara itu, untuk paslon daerah lain di Jateng akan diputuskan pada pekan depan dan akhir Maret.

Tak Ada Asap Rokok dan Desak-Desakan di Tribun Stadion Manahan Solo

“Untuk pekan depan, kita usulkan 5 daerah lagi yang diputuskan. Sisanya kemungkinan akhir Maret. Untuk Solo, kita belum tahu. Bisa jadi yang terakhir diputuskan,” terang Bambang.

Bambang mengatakan setelah seluruh rekomendasi untuk Jateng diputuskan, DPD PDIP Jateng berencana akan mengumumkan secara resmi di Panti Marhaen, Kota Semarang, 23 Maret mendatang.

Stadion Manahan Solo Diresmikan, Rudy Berharap Suporter Dewasa

“Nanti seluruh paslon akan kita undang untuk diberikan rekomendasi. Rencana pengumuman resmi kita gelar 23 Maret,” tuturnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho