8 OTG Positif Covid-19 di Sragen Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi OTG Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN – Jumlah kasus positif Covid-19 di Sragen berkurang dari 17 kasus menjadi sembilan kasus setelah Lebaran. Delapan orang tanpa gejala atau OTG yang positif Covid-19 di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab kedua yang keluar, Selasa (26/5/2020).

Berdasarkan data Situasi Covid-19 Kabupaten Sragen yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Selasa sore, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah dari 14 orang menjadi 22 orang.

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Terpopuler di Indonesia

Sedangkan jumlah orang yang positif Covid-19 di Sragen tinggal sembilan orang, yakni tujuh orang di Gedung SMS, satu orang di RSUD dr. Moewardi Solo, dan satu lainnya di RS Paru Jajar, Solo.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat bertambah dari 12 orang menjadi 13 orang dan tujuh orang dirujuk.

Bikin Geger! Begini Kronologi Penemuan Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow Nusa Dua Bali

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membenarkan adanya delapan OTG Covid-19 yang dinyatakan sembuh per Selasa. Dia menerangkan hasil uji swab yang dilakukan selama dua kali dinyatakan negatif sehingga delapan OTG positif Covid-19 di Sragen itu boleh pulang.

Dia mengatakan delapan orang itu awalnya OTG yang dikarantina di Gedung SMS Sragen. Dengan sembuhnya delapan orang, maka jumlah OTG di Gedung SMS tinggal tujuh orang.

“Hasil swab dari RS UNS [Solo] turun per hari ini [Selasa]. Untuk hasil tracing pasien Covid-19 di Masaran sepertinya ada dua orang yang reaktif. Dua orang reaktif itu akan ditindaklanjuti dengan swab test pada Rabu (27/5/2020) besok bersamaan dengan tujuh orang yang tersisa di SMS untuk diambil swab lagi,” jelas Yuni, sapaan akrab Bupati, saat dihubungi Solopos.com, Selasa petang.

Mau Nongkrong di Tawangmangu, Puluhan Kendaraan dari Jatim Dipaksa Putar Balik


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho