8 Lowongan Rekrutmen CPNS Solo Ini Minim Pelamar Lho, Minat?

Delapan lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS Pemkot Solo minim pelamar meski masa pendaftaran sempat diperpanjang.

 Pelamar CPNS 2021 dalam tangkapan layar website SSCASN. (Dok. Solopos.com)

SOLOPOS.COM - Pelamar CPNS 2021 dalam tangkapan layar website SSCASN. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Delapan dari total 738 lowongan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Solo minim pelamar.

Lowongan tersebut yakni dokter spesialis kandungan, fisikawan medis, dokter spesialis bedah, teknisi alat elektro dan alat komunikasi, administrasi kesehatan. Kemudian operator komunikasi, operator sandi dan telekomunikasi, dan psikologi klinis.

Masing-masing lowongan hanya dilamar satu orang, tiga orang, hingga lima orang sejak pembukaan pendaftaran. Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Solo, Nur Hariyani, mengatakan pendaftaran lowongan rekrutmen CPNS yang semula ditutup pada 21 Juli sudah diperpanjang hingga 26 Juli.

Baca Juga: Dosen FISIP Unisri Solo Meninggal Akibat Covid-19

“Kami tunggu berkasnya sampai tengah malam. Perpanjangan pendaftaran tidak mengubah jadwal seleksi,” katanya kepada Solopos.com melalui Whatsapp, Senin (26/7/2021) pagi.

Hariyani menyampaikan jumlah pendaftar yang mengambil/mengisi formulir online di situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) mencapai 6.408 orang untuk formasi CPNS. Ini adalah data terakhir pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari jumlah itu, 5.290 pendaftar di antaranya telah submit atau merampungkan seluruh isian formulir dan melampirkan berkas pendaftaran lowongan rekrutmen CPNS Solo.

Baca Juga: Patut Dicontoh! GP Ansor Solo Bagi 500 Nasi Sebulan Penuh Untuk Warga Isoman

Menit-Menit Terakhir

“Formasi PPPK nonguru yang sudah mengisi formulir sebanyak 1.098 orang, namun yang sudah mengunggah dokumen baru 731 orang,” beber Hariyani.

Hariyani memperkirakan jumlah pelamar bakal terus bertambah mengingat masih ada dokumen yang bakalan diunggah sebelum pendaftaran ditutup. Pengalaman tahun sebelumnya, pelamar baru merampungkan isian formulir berikut lampiran berkasnya pada menit-menit terakhir.

Baca Juga: Nekat Balap Liar di Mojosongo Solo, 16 Pemuda Diciduk Polisi

Padahal, kebiasaan tersebut kerap membuat situs SSCASN down atau susah untuk diakses. Setelah pendaftaran ditutup pada 26 Juli tengah malam, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 28-29 Juli. Setelah pengumuman akan ada masa sanggah pada 30 Juli-1 Agustus diikuti jawaban sanggah pada 30 Juli-8 Agustus.

“Pengumuman pascasanggah pada 9 Agustus, kemudian pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) berlangsung 25 Agustus-4 Oktober. SKD berlangsung sebulan lebih karena panitia harus memastikan jalannya seleksi menerapkan protokol kesehatan lengkap,” tutupnya.

Berita Terkait

Espos Premium

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan ke Indonesia di bandara dan pelabuhan internasional guna mencegah varian Mu dari virus penyebab Covid-19 masuk ke Tanah Air. Kemunculan varian Mu mendorong pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia.

Berita Terkini

Proyek GOR Indoor Manahan Solo Mandek, Legislator Pertanyakan Kinerja Konsultan Pengawas

Kalangan legislator DPRD Solo menyayangkan pekerjaan proyek pembangunan GOR Indoor Manahan tak selesai dan mempertanyakan kinerja konsultan pengawas.

Kompak, 800 Orang Bergerak Bantu TMMD di Majasto Sukoharjo

Sedikitnya 800 warga berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Majasto, Tawangsari, Sukoharjo.

Populasi Penderita Gagal Ginjal di Soloraya Terus Meningkat, Waspadai Pemicunya!

Jumlah penderita gagal ginjal di Soloraya terus meningkat dari tahun ke tahun yang dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat.

GTT Senior Wonogiri Pesimistis Lolos Ujian PPPK, Ini Alasannya

Sejumlah GTT senior di Wonogiri tak yakin bakal lolos ujian kompetensi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Vaksinasi Covid-19 Baru 45%, Danrem Tetap Yakin Herd Immunity Wonogiri Bisa Terbentuk Oktober

Danrem Warastratama optimistis capaian vaksinasi Covid-19 Wonogiri bisa digenjot hingga 70% pada Oktober 2021 sehingga herd immunity terbentuk.

Waduh! Sistem Trouble, Sertifikat Vaksin Covid-19 Pelajar Karanganyar Tak Bisa Langsung Tercetak

Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Karanganyar sempat terkendala masalah sistem di mana sertifikat tidak bisa langsung tercetak.

Pengelola Mal Soloraya Berharap Anak 12 Tahun ke Bawah Boleh Masuk

Pengelola mal di Soloraya berharap ada kelonggaran terutama untuk anak di bawah 12 tahun boleh masuk mal seiring turunnya kasus Covid-19.

DLH Sragen Teliti Kualitas Air 4 Anak Sungai Bengawan Solo

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen meneliti kualitas air empat anak Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah kota.

PPKM Level 3 di Sukoharjo Masih Berjalan, Operasi Prokes di Gatak Terus Dilakukan

Operasi protokol kesehatan di Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, terus dilakukan oleh aparat setempat. Terlebih, PPKM Level 3 masih diterapkan di Sukoharjo.

Siapa Pun Penguasa Baru Mangkunegaran, Ini Harapan Pegiat Sejarah-Budaya Solo

Pegiat sejarah dan budaya Kota Solo menyampaikan harapannya kepada penerus Mangkunagoro IX sebagai penguasa Pura Mangkunegaran.

Aneh! Yoni di Sawah Dekat Tol Solo-Jogja Klaten Pernah Dipindah, Tapi Balik Lagi..

Yoni di tengah sawah yang hampir kena proyek tol Solo-Jogja di wilayah Keprabon, Polanharjo, Klaten, pernah dipindah ke tempat lain tapi kembali lagi.

Asyik! Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk TSTJ dan Balekambang Solo

Pemkot Solo sudah membolehkan anak usia 12 tahun ke bawah untuk mengunjungi dua objek wisata yang sudah diizinkan buka.

Minta Objek Wisata Dibuka, Asosiasi Pengelola Wisata Surati Pemkab Klaten

Para pengelola objek wisata meminta Pemkab Klaten segera mengizinkan pembukaan objek wisata meski dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Ditinggal Warga, Kampung Terdampak Tol Solo-Jogja Klaten ini Mirip Desa Mati

Kampung terdampak tol Solo-Jogja di Dukuh Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, sepi ditinggalkan penghuninya pindah.

Soal Capres, Ganjar Pranowo Tunduk Kepada PDIP

Ganjar Pranowo menyatakan dirinya akan tetap tunduk kepada ketentuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini dipimpin Megawati Soekarnoputri.

168 iLufa Luncurkan Progam Peduli Satwa TSTJ, Yuk Ikutan

iLuFa meluncurkan dua program khusus dalam rangka membantu pelestarian satwa di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo.