8 Kebiasaan Terburuk Ini Bikin Perut Buncit

Lemak paling berbahaya bagi tubuh manusia adalah lemak di bagian perut. Lemak ini mengendap di sekitar organ Anda dan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan penyakit serius lainnya. Dokter sering mengatakan lebih lebar garis pinggang, lebih pendek garis hidupnya.

8 Kebiasaan Terburuk Ini Bikin Perut Buncit

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/fitnessformen.co.id

Solopos.com, JAKARTA - Lemak paling berbahaya bagi tubuh manusia adalah lemak di bagian perut. Lemak ini mengendap di sekitar organ Anda dan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan penyakit serius lainnya. Dokter sering mengatakan lebih lebar garis pinggang, lebih pendek garis hidupnya.

Terlepas dari apa yang Anda makan, ada banyak kebiasaan lain yang meningkatkan peluang Anda menambah lemak perut atau mencegah Anda menguranginya. Berikut kebiasaan buruk yang menambah perut buncit sebagaimana dilansir Times of India, Kamis (7/3/2019):

Kecanduan media sosial

Laporan menunjukkan jika Anda tidak bisa menjauh dari Facebook dan Instagram, Anda lebih cenderung menambah berat badan. Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Health Blog menemukan bahwa orang yang memiliki teman obesitas, 57 persen lebih mungkin menjadi obesitas dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki teman obesitas.

Tidak bisa berhenti ngemil

Ngemil tidak hanya membuat Anda menelan kalori ekstra tetapi membuat Anda pemakan yang tidak sehat. Kecuali Anda mengunyah kacang almond atau sayuran, Anda mengatur sendiri lemak, gula, dan garam yang tidak sehat.

Diet  kurang probiotik

Bakteri usus memainkan peran besar dalam penurunan berat badan dan penambahan berat badan. Probiotik dalam yoghurt dan suplemen lain dapat memberi Anda bakteri baik yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan usus. Terlalu sedikit bakteri baik terkait dengan obesitas, menurut majalah Fitness. Usus Anda menyeimbangkan nafsu makan Anda dengan mengatur hormon lapar.

Terlalu terbawa perasaan

Anda semua pasti pernah mendengar tentang makan emosional. Karena suasana hati Anda dapat memengaruhi apa yang Anda makan, penelitian dari Cornell University menemukan orang yang memiliki emosi negatif makan lebih banyak makanan yang memanjakan daripada orang yang merasa positif.

Pencinta soda

Soda sehari pasti tidak bisa menahan berat badan. Soda penuh dengan gula dan meningkatkan peluang Anda dari berbagai penyakit. Konsumsi soda juga dikaitkan dengan obesitas. Satu kaleng soda hampir memiliki 10 sendok teh gula dan 150 kalori kosong. Minumlah air sepanjang hari untuk menghindari ngidam semacam itu.

Terlalu sering duduk

Sikap gila kerja Anda bisa memengaruhi lemak perut Anda. Duduk dari sembilan hingga lima tanpa istirahat berarti Anda kehilangan aktivitas fisik. Ini mengurangi aktivitas enzim pembakaran lemak, lipoprotein lipase. Jadi, seringlah berdiri dan meregangkan badan - istirahat di kamar kecil, ambil air untuk diri sendiri dan berjalan-jalan di kantor setiap satu jam.

Tidak makan

Kehilangan makanan untuk diri Anda untuk waktu yang lama hanya akan mengundang lemak perut. Tidak makan memperlambat metabolisme Anda, yang membuat Anda membakar lebih sedikit kalori dan menambah berat badan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Arbain Nugroho, ASN Gunung Kidul Setia Jadi Personel Linmas di Solo

Arbain merupakan anggota Linmas Banyuanyar yang sehari-hari juga merupakan pengajar di SD Prebutan, Semin, Gunung Kidul, DIY.

Semen Gresik Gelar Kick-Off Meeting Sistem Manajemen Anti Suap

PT Semen Gresik (SG) menggelar kick-off meeting dalam rangka penerapan Standar Manajemen Mutu ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Profil Lengkap Raditya Oloan: Dulu Pemakai Narkoba Kini Jadi Pendeta

Inilah profil lengkap dari Raditya Oloan, influencer dan juga pendeta, yang baru saja meninggal dunia setelah negatif Covid-19.

Heboh Isu Bumi Datar dalam Soal Siswa SD, Begini Jawaban Dinas Pendidikan Cimahi

Disdik Cimahi menyebut pemasangan gambar ilustrasi bumi datar tidak dimaksudkan untuk menyebarkan pemahaman bumi datar. Namun sekadar kesalahan dalam pemilihan gambar ilustrasi oleh guru.

Gakin di Magelang Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah

Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Magelang, menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pelajar yang Meninggal di Kudus Diduga Korban Pembunuhan

Polres Kudus menangani kasus meninggalnya Hanifah Khoiron Nisa, pelajar kelas XI Madrasah Aliyah asal Kecamatan Kaliwungu, yang diduga kuat karena korban pembunuhan.

Ikatan Cinta 7 Mei 2021: Ada Kabar Ricky Meninggal, Elsa Bahagia

Ini dia sinopsis singkat sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 7 Mei 2021 yang menceritakan tentang Ricky yang dikabarkan meninggal.

800-an Calhaj Karanganyar Diusulkan Dapat Vaksin Covid-19 Dosis I

Kabupaten Karanganyar mendapat tambahan 790 vial atau setara 7.900 dosis vaksin Covid-19 pada Selasa (4/5/2021).

Tanpa Ampun, 264 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Pos Cemoro Sewu Magetan

Sebanyak 254 kendaraan yang kebanyakan sepeda motor dipaksa putar balik di pos penyekatan Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

SM dan YG Entertaintment Terlempar dari Saham Blue-Chip Korea, Ini Sebabnya

Dua dari tiga raksasa perusahaan hiburan di Korea yaitu SM serta YG Entertaintment tidak lagi masuk ke dalam klasifikasi blue-chip di perdagangan saham Korea.

Bagaimana Hukum Zakat Fitrah Bagi yang Tidak Mampu?

Bagaimana hukum membayar zakat fitrah bagi orang yang tidak mampu? Begini penjelasan dan jawaban dari Nahdlatul Ulama atau NU.

Inilah Kisah 3 Kerajaan Makhluk Gaib di Jembatan Comal Pemalang

Kisah ambruknya Jembatan Comal ini rupaya dianggap tidak wajar oleh masyarakat sekitar sehingga dikaitkan dengan kejadian mistis.