SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Kebakaran hutan terjadi di delapan lokasi di Wonogiri dalam dua pekan terakhir. Terbaru adalah kebakaran hutan rakyat dan hutan desa di Ngunggahan, Eromoko, Senin (12/8/2019) malam.

Sedangkan tujuh kejadian sebelumnya meliputi kebakaran di Kerdu Kepik, Kecamatan Wonogiri; Keloran, Selogiri; dan Jaten, Selogiri, pada 30 Juli pagi, siang, dan malam. Api menghanguskan hutan di lokasi itu seluas lebih dari 1 ha.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kebakaran kembali terjadi di Kepuhsari dan Pijiharjo, Manyaran, pada 6 Agustus siang. Kebakaran di dua lokasi itu menghanguskan hutan seluas lebih kurang 4 ha.

Dua peristiwa lainnya terjadi di Ngemplak dan hutan negara petak Cubluk, Kepatihan, Selogiri, 10 Agustus lalu. Kebakaran di kedua lokasi itu menghanguskan lebih dari 25 ha.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri, Joko Santoso, mengatakan personel siaga 24 jam. Dia meminta warga melaporkan kejadian kebakaran secepatnya melalui nomor telepon 0273 322013 agar personel bisa segera menuju lokasi. Joko menegaskan, pelayanan pemadaman gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya