Api membakar hutan di Parangjoho, Ngunggahan, Eromoko, Wonogiri, Selasa (12/8/2019). (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Kebakaran hutan terjadi di delapan lokasi di Wonogiri dalam dua pekan terakhir. Terbaru adalah kebakaran hutan rakyat dan hutan desa di Ngunggahan, Eromoko, Senin (12/8/2019) malam.

Sedangkan tujuh kejadian sebelumnya meliputi kebakaran di Kerdu Kepik, Kecamatan Wonogiri; Keloran, Selogiri; dan Jaten, Selogiri, pada 30 Juli pagi, siang, dan malam. Api menghanguskan hutan di lokasi itu seluas lebih dari 1 ha.

Kebakaran kembali terjadi di Kepuhsari dan Pijiharjo, Manyaran, pada 6 Agustus siang. Kebakaran di dua lokasi itu menghanguskan hutan seluas lebih kurang 4 ha.

Dua peristiwa lainnya terjadi di Ngemplak dan hutan negara petak Cubluk, Kepatihan, Selogiri, 10 Agustus lalu. Kebakaran di kedua lokasi itu menghanguskan lebih dari 25 ha.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri, Joko Santoso, mengatakan personel siaga 24 jam. Dia meminta warga melaporkan kejadian kebakaran secepatnya melalui nomor telepon 0273 322013 agar personel bisa segera menuju lokasi. Joko menegaskan, pelayanan pemadaman gratis.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten