SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Pemkab Gunungkidul tahun ini masih membuka program transmigrasi bagi warganya. Sebanyak delapan kabupaten di luar Jawa masih memberikan kesempatan warga Gunungkidul yang ingin pindah.

Kepala Bagian Kerjasama dan Pengendalian Pertanahan Setda Gunungkidul, Eddy Praptono memastikan, Pemkab Gunungkidul masih menjalin kemitraan kerjasama pelaksaan program transmigrasi dengan sejumlah kabupaten. Delapan kabupaten yang masih terikat kerjasama berasal dari Provinsi Gorontalo, Kalbar, Kaltim, Kalteng dan Sulteng.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Perjanjian kerjasama beberapa daerah luar Jawa dengan Gunungkidul masih berlaku dalam beberapa tahun ke depan khusus untuk program transmigrasi,” kata Eddy Praptono saat ditemui Harian Jogja diruang kerjanya.

Ada sebanyak delapan lokasi menurut perjanjian kerjasama Gunungkidul dengan beberapa luar daerah meliputi Kalimantan Tengah tepatnya Desa Hyngbana Kabupaten Katingan dan Desa Kapuas dadahup C3 Kabupaten Kapuas, Kecamatan Asera Konawe Utara Sulteng. Dua lokasi berada di Provinsi Gorontalo yakni Desa Marisa V/B Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato dan Desa Boluntio Timur Kecamatan Sumalata Kabupaten Gorontalo Utara.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya