SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mekah –– Jamaah haji saat ini masih berada di Mina untuk mabit atau bermalam dan melontar jumroh. Selama dua hari berada di Mina, hingga Rabu (17/11), tercatat ada 8 jamaah yang meninggal karena sakit.

Berdasarkan data Sanitasi dan Surveilance (Sansur) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Mina, jamaah yang tercatat terakhir wafat adalah Rohayah Binti Parto Karim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jamaah asal Jambi ini meninggal dalam usia 69 tahun, pukul 08.05 waktu Arab Saudi pagi tadi. Rohayah wafat di tendanya Maktab 10 Mina karena serangan
jantung.

Sebelum Rohayah, ada 7 jamaah yang meninggal di Mina Selasa (16/11/2010) kemarin. Ketujuh jamaah yang wafat itu yakni Matali Bin Kidin, Ratmi Bin Muradi, Eko Kosasih bin Ahmad, Ahmad Jali Arif, Sanggrok Djamin Mukkim dan Harry Pamungkas Bin Soedewo.

Sebelumnya saat wukuf di Arafah, enam jamaah wafat. Hingga kini total jamaah Indonesia yang wafat di Tanah Suci menjadi 123 orang.

Sementara itu tercatat 397 jamaah mengunjungi di Klinik Mina dengan berbagai keluhan. Dari jumlah tersebut, 45 jamaah dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya