Tottenham Hotspur vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Solopos.com, MANCHESTER – Duel menarik tersaji di pekan ke-15 Liga Premier Inggris. Manchester United akan menghadapi tantangan dari Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Menariknya, laga ini bisa menjadi ajang reuni Jose Mourinho. Seperti diketahui, pelatih berjuluk The Special One itu didepak oleh MU pada pertengahan musim lalu. Dia kemudian ditunjuk oleh Tottenham sebagai pelatih kepala belum lama ini untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

MU sendiri butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Hingga pekan ke-14, Setan Merah tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 18 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan empat kemenangan, enam hasil imbang, dan empat kekalahan.

Di kubu Tottenham, mereka duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Son Heung Min dkk. mencatatkan lima kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali kalah.

Berikut data dan fakta jelang duel MU vs Tottenham seperti dikutip dari Opta Joe dan BBC, Selasa (3/12/2019):

  1. Manchester United (MU) sudah kalah tiga kali di tujuh pertandingan kandang terakhir melawan Tottenham, termasuk pertemuan yang sama musim lalu dengan skor 0-3.

  2. Tottenham menelan kekalahan dari MU lebih banyak dibandingkan saat melawan tim lain di Liga Premier (34).

  3. Musim lalu, tim yang bertindak sebagai tamu tampil sebagai pemenang di pertemuan ini. Sebelumya, tim kandang selalu tampil sebagai pemenang di tujuh pertandingan beruntun.

  4. MU cuma memetik 18 poin dari 14 laga pertama Liga Premier musim ini. Ini merupakan start terburuk mereka sejak tahun 1988/1989, ketika mereka juga memetik 18 poin dan finis di posisi 11.

  5. Sejak mencatatkan clean sheet beruntun di Liga Premier Februari lalu, MU cuma mencatatkan dua clean sheet di 25 pertandingan terakhir (kebobolan 36 kali).

  6. Jose Mourinho bisa menjadi manajer pertama Tottenham yang memenangi tiga partai pertamanya di divisi teratas.

  7. Baik MU maupun Tottenham sudah membuang 12 poin dari posisi unggul pada musim ini. Hanya Aston Villa yang membuang poin lebih banyak.

  8. Dele Alli terlibat langsung dalam terciptanya tiga gol Tottenham dalam dua penampilan terakhirnya di liga (2 gol, 1 assist). Jumlah itu sama banyaknya dengan 12 penampilan terakhirnya di bawah arahan Mauricio Pochettino.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten