SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Delapan perempuan calon legislator bakal mengisi kursi DPRD Gunungkidul periode 2014-2019. Jumlah caleg perempuan yang lolos dalam pileg kali ini meningkat dibanding pemilu lima tahun lalu, yang hanya enam kursi.

Kedelapan caleg yang terpilih adalah Wiwik Widiastuti, dari daerah pemilihan IV (Rongkop, Girisubo, Tepus, Tanjungsari) yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Ery Agustin Sudiyanti dari daerah pemilihan V (Paliyan, Saptosari, Panggang, Purwosari) dan Tina Chadarsih, dari daerah pemilihan IV, keduanya diusung Partai Golkar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suhartini, dari daerah pemilihan III (Karangmojo, Ponjong, Semin) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dan tiga caleg perempuan lainnya yang lolos diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yaitu Desiyanti, dari daerah pemilihan IV, Endah Subekti Kuntariningsih dari daerah pemilihan III dan Endang Sri Sumartini, daerah pemilihan V. Serta Supriyani Astuti dari daerah pemilihan I (Wonosari, Playen, Semanu) dari Partai Demokrat.

Ekspedisi Mudik 2024

Anggota KPU Gunungkidul Divisi Hukum dan Pengawasan Is Sumarsono mengatakan, banyaknya perolehan suara perempuan tak lepas dari sistem pemilu saat ini yang mengharuskan ada keterwakilan perempuan di Dewan sehingga memberi ruang lebih besar perempuan untuk bisa terpilih.

“Kepercayaan publik terhadap caleg perempuan perlu diapresiasi,” kata Is, Selasa (22/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya