8 Besar Piala Presiden, PSIS Siapkan 2 Skenario Hadapi Bhayangkara FC

PSIS Semarang siapkan skenario main 90 menit atau adu penalti melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022.

 Pemain PSIS Semarang merayakan pesta gol ke gawang Persita Tangerang 6-1 pada Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). (Piala Presiden 2022)

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan pesta gol ke gawang Persita Tangerang 6-1 pada Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SEMARANG—PSIS Semarang menyiapkan skenario bermain normal 90 menit maupun duel adu penalti menjelang laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC. Laga 8 besar turnamen pramusim ini digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7) pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan Mahesa Jenar siap 100 persen untuk menghadapi Bhayangkara FC. “Setiap tim punya karakteristik masing-masing yang harus diantisipasi,” kata Sergio Alexandre dikutip dari Antara, Sabtu (2/7/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Menurut dia, PSIS siap bermain hingga menit ke-90, bahkan jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

PSIS tentu telah mengantisipasi lawan yang bakal meredam dua pemain bintang Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Berdasarkan catatan Piala Presiden 2022, Carlos Fortes merupakan striker tersubur di ajang pramusim kali ini dengan 5 gol. PSIS juga menempatkan Hari Nur sebagai salah satu pemain produktif dengan mencetak 2 gol.

Lebih hebat lagi PSIS menguasai empat besar pemain dengan assist terbanyak. Mereka adalah Wawan Febrianto (4) dan Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi serta Taisei Marukawa (2).

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

“Kami evaluasi bagaimana cara meredam mereka,” kata Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro.

Sesuai regulasi Piala Presiden 2022, babak perempat final akan dimainkan dengan sistem gugur (knock out) dan sekali pertandingan. Tuan rumah perempat final adalah juara grup saat babak penyisihan. Ketentuan lainnya adalah apabila waktu  normal (2 x 45 menit) berakhir imbang, langsung dilakukan adu penalti.

Dengan skema babak perempat final hingga final yang sudah diketahui, pemenang laga PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC di babak semifinal. Singo Edan sukses menyingkirkan PS Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang melalui drama adu penalti 5-4, Sabtu (2/7).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Apabila Jacksen Out, Sosok di Persis Solo Ini Berpeluang Jadi Karteker

      Apabila dalam laga melawan Bhayangkara FC, Jacksen tak mendampigi Persis Solo maka Laskar Sambernya masih memiliki sosok yang mampu mengisi kekosongan kursi pelatih untuk sementara waktu atau karteker.

      Ini Dia Nama-Nama Kandidat Kuat Pengganti Jacksen Tiago di Persis Solo

      Setidaknya terdapat enam nama sosok yang berpeluang menggantikan Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persis Solo apabila juru taktik asal Brasil itu benar-benar berpisah dengan Laskar Sambernyawa.

      Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

      Sirkuit Red Bull Ring ini punya panjang 4,318 km dengan jumlah tikungan 3 ke kiri dan 8 ke kanan. Lebar lintasan 13 m, lintasan lurus terpanjang 626 m dengan perbedaan ketinggian di beberapa sisi mencapai 65 meter.

      Bek Ikhwan Ciptady Pilih Mundur, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo

      Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dalam keterangan resminya, Senin (15/8/2022), mengatakan Ikhwan Ciptady sempat cedera cukup lama.

      Elite Pro Academy: Persis Solo U-18 Berhasil Imbangi Arema FC U-18

      Pada musim lalu, untuk kelompok umur U-18, keluar sebagai juara adalah tim Bali United FC U-18 disusul tim Persib Bandung U-18 sebagai runner-up.

      Bek Persis Solo Ini Pilih Mundur karena Tak Sepaham, Apa Maksudnya?

      Bek Persis Solo ini memilih mengundurkan diri dari klub kebanggaannya karena tak sepaham alias tak sejalan. Apa maksudnya?

      Hasil dan Klasemen Terbaru Pekan 4 Liga 1: PSM Tempel Madura United

      PSM Makassar menempel Madura United FC pada klasemen terbaru pekan keempat Liga 1 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Hasil Liga 1: Lapangan Sempat Tergenang, PSM Makassar Bekuk Rans 2-1

      PSM Makassar melejit ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 seusai mengalahkan Rans Nusantara FC 2-1.

      Shin Tae-yong Kembali, Ini Agenda Timnas Indonesia pada September

      Timnas Indonesia akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 dan FIFA Matchday selama September 2022.

      Timnas Indonesia U-16 Langsung Bersiap ke Kualifikasi Piala Asia U-17

      Timnas Indonesia U-16 bersiap melakoni kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B yang digelar di Indonesia pada 1-9 Oktober 2022.

      Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

      Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

      Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

      Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

      Berapa Bonus Timnas Indonesia U-16 dari Pemerintah? Ini Kata Menpora

      Menpora Zainudin Amali mengaku baru akan memulai pembicaraan mengenai opsi pemberian bonus untuk Timnas Indonesia U-16 yang pekan lalu berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

      Ditempa 2 Bulan, Ini Kabar Ganda Putra Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia

      Bagi PBSI, kesiapan lini ganda putra sangat penting mengingat sektor ini menjadi salah atu tumpuan skuad Merah Putih untuk mendulang gelar juara.

      Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 akan Bertemu Jokowi

      Penggawa Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8).

      Inilah Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      PBSI berharap para tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kebolehan yang sudah ditempa selama kurang lebih satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.