SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Jerman untuk sementara membukan keunggulan atas Prancis dalam pertandingan perempatfinal di Estadio do Maracana, Jumat (4/7/2014) malam WIB. Gol Jerman di menit ke-13 diciptakan oleh Mats Hummels.

Dalam laga itu, Jerman lebih banyak menguasai bola di awal pertandingan. Namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan Prancis yang tampil disiplin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prancis mendapat peluang pertamanya di menit ketujuh. Tembakan kaki kanan Karim Benzema dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Mathieu Valbuena masih melebar dari sasaran.

Prancis perlahan mulai mengancam. Antonie Griezmann yang bergerak di sisi kiri bisa lolos dari penjagaan dan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Tapi bola lebih dulu dipotong oleh pemain belakang Jerman.

Jerman mendapat tendangan bebas di menit ke-13. Eksekusi Toni Kroos disambut sundulan Mats Hummels. Meski sempat membentur mistar, namun bola tetap masuk ke dalam gawang. Jerman unggul 1-0 atas Prancis.

Sejumlah peluang yang diciptakan Prancis lewat Benzema, belum berhasil menembus pertahanan kiper Jerman Neur. Babak pertama berakhir tetap dalam kedudukan 1-0. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/dtc)

Peamain Jerman Mats Hummels merayakan golnya ke gawang Prancis. JIBI/Reuters/Darren Staples

Peamain Jerman Mats Hummels merayakan golnya ke gawang Prancis. JIBI/Reuters/Darren Staples

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya