SOLOPOS.COM - Videotron di Jaksel tayangkan video syur (Twitter)

Delapan admin videotron Jakarta diperiksa terkait munculnya adegan film Kasumi Kato, Jumat (30/9/2016) lalu.

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 10 orang saksi terkait penayangan film bokep Japan adult video (JAV) pada videotron yang berlokasi di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, milik PT Transito Adiman Jati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 10 orang yang diperiksa, delapan orang di antaranya merupakan petugas admin dari PT Transito Adiman Jati (TAJ). “Tentunya masih bisa bertambah [saksi] karena memang saksi yang melihat banyak,” sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Minggu (2/10/2016).

Selain memeriksa sejumlah saksi pihaknya juga mengadakan pemeriksaan digital forensik terkait CPU milik PT TAJ. Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa lima dari enam CPU yang selama ini diduga digunakan untuk mentransmisikan iklan-iklan yang tampil pada videotron itu.

Namun, pihak Polda Metro Jaya belum bisa memutuskan apakah penyiaran film mesum itu tersebut merupakan ulah peretas (hacker) atau adanya unsur kesengajaan. Awi menyebutkan pihaknya berharap pemeriksaan atas keenam CPU tersebut bisa tuntas hari ini guna menemukan motif di balik penyiaran video tersebut.

“Kita belum bisa menentukan tersangka karena masih melakukan pemeriksaan digital forensik. CPU yang dilakukan pemeriksaan, maksudnya nanti bisa diketahui siapa yang mengunggah video itu,” katanya. Baca juga: Film Mesum di Videotron Telanjur Ditonton Berjamaah 5 Menit.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menduga penayangan film porno tersebut merupakan kesengajaan. Menurutnya, tidak mungkin tiba-tiba ada video yang tak dikehendaki bisa masuk ke playlist videotron. “Pengelolanya siapa, siapa pelakunya, pasti ketahuan. Kan tidak mungkin barang gaib. Tidak mungkin itu tidak sengaja,” kata Djarot.

Hingga saat ini, lokasi videotron tersebut masih disegel polisi dan tertutup untuk masyarakat umum. Videotron tersebut juga masih mati total sejak arus listrik diputus manual oleh pedagang ketoprak, Jumat (30/9/2016) lalu. Baca juga: Begini Ekspresi Media Asing Gambarkan Film Bokep di Videotron Jakarta.

Munculnya film bokep yang dibintangi aktris JAV, Kasumi Kato, di videotron Jl. Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016) siang lalu, menarik perhatian dunia. Bukan hanya jadi viral di Indonesia, kejadian memalukan itu juga tersebar luas oleh media-media online dunia yang memberitakannya.

Setidaknya, portal jaringan berita yang berbasis di Inggris, BBC; situs berita populer Mashable; dan Gizmodo. Rata-rata, berita tersebut menunjukkan reaksi publik terhadap munculnya adegan syur aktris Japan adult video (JAV), Kasumi Kato, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya