Ilustrasi tes pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 8.146 orang akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo. SKDakan digelar pada 15-20 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo, Winarko Arief Tjahjono, mengatakan peserta tersebut sebelumnya telah lolos seleksi administrasi. Dari jumlah pendaftar tersebut hanya tersedia 503 kursi dengan beragam formasi.

Arief menyampaikan untuk lokasi SKD akan bertempat di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo selama. "Kami telah menyiapkan 300 perangkat komputer yang rencananya 275 unit digunakan untuk peserta tiap sesi. Sedangkan 25 unit komputer lainnya sebagai cadangan," kata dia yang dikutip dalam siaran pers Pemkab Ponorogo, Kamis (16/1/2020).

Pemkab Ponorogo juga menyiapkan tempat untuk seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Madiun. “Sejak awal kami ditunjuk oleh BKN [Badan Kepegawaian Nasional] untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan SKD bagi Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Madiun,” kata dia.

Arief menuturkan berdasarkan jumlah komputer yang tersedia, diperkirakan setiap harinya akan ada lima sesi penyelenggaraan SKD. Untuk server dan jaringan internet akan diatur oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten