SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


Salah satu peserta pameran 7th Most Auto Show mengambil nomor undian stan pameran, Kamis (26/10/2012). 7th Most Auto Show akan diselenggarakan di Solo Square, 2-12 November 2012 dengan target penjualan mencapai 245 unit kendaraan. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Masyarakat Otomotif Surakarta (Most) mematok penjualan 245 unit kendaraan pada ajang 7th Most Auto Show yang siap digeber di Solo Square, Jumat-Sabtu (2-12/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Most, Ibnu R Sahoer menyampaikan masing-masing diler mematok angka penjualan pada level optimistis. Sehingga, target ini naik signifikan dari target pameran sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pameran sebelumnya, target kami 165 unit. Dan realisasi riil mencapai 120 unit. Pameran kali ini, target masing-masing diler sangat fantastis sehingga tercapai angka 245 unit,” kata Ibnu, kepada wartawan, di sela-sela press conference dan pengundian stan pameran, Kamis (25/10/2012).

Seperti diketahui, Most Auto Show merupakan pameran otomotif terbesar di Soloraya. Kali ini, pameran tersebut diikuti oleh 12 merek, di antaranya Suzuki, Chevrolet, Hyundai, Honda, KIA, Daihatsu, Masza, Mitsubishi, Toyota, Nissan, Ford dan satu pemain baru yaitu Subaru.

Ibnu menyampaikan masing-masing diler punya target penjualan berkisar 10 unit hingga 30 unit, bahkan Toyota yang mengklaim sebagai market leader industri otomotif berani mematok target 50 unit. “Dan rata-rata diler siap menampilkan produk teranyar mereka,” kata Ibnu.

Paket Menarik

Chevrolet yang siap menampilkan varian baru All New Aveo dan Trailblazer menargetkan penjualan 25 unit. Suzuki yang siap menawarkan All New Swift dan Ertiga target jual 30 unit. Hyundai membawa produk Grand Avega dan All New Santa Fe dengan target penjualan 10 unit. Honda juga akan menampilkan produk baru di kelas city car, Brio dan All New CRV, dengan target penjualan 30 unit.

Subaru hadir dengan STI dan Forester Turbo dan mematok target 10 unit. Mobil KIA, akan memamerkan All New Sportage dan Picanto dan kemungkinan besar juga siap menampilan produk teranyar All New Sportage Platinum. Targetnya, 10 unit. Mitsubishi menargetkan penjualan 30 unit untuk produk Mirage dan Outlander Sport, Nissan juga menargetkan penjualan 30 unit untuk produk terbaru Evalia dan Juke, serta Mazda siap menghadirkan Mazda2 dan CX5 dengan target penjualan 15 unit.

“Untuk Ford, belum memberikan konfirmasi berapa target penjualannya,” imbuh Ibnu.

Sementara, Toyota dan Daihatsu yang baru-baru ini meluncurkan mobil kembar Agya dan Ayla, kemungkinan besar belum bisa memajang produk tersebut di Most Auto Show. Daihatsu masih akan mengandalkan Xenia dan Terios dengan target penjualan 30 unit. Toyota tidak mau kalah siap menjual 50 unit selama masa pameran.

Salah satu anggota Most, Kepala Cabang Chevrolet Solo, Budi Kurniawan menambahkan pameran ini akan didukung dengan berbagai paket menarik dari beberapa merek, yang bertujuan untuk merangsang pembelian. “Paket itu mulai dari down payment (DP) rendah dan tenor 5 tahun, hingga paket penjualan bunga 0%.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya