78 WNI Dikarantina di Kapal Pesiar Akibat Corona, KBRI: Kebutuhan Mereka Terpenuhi
Kapal Pesiar Diamon Princess (Twitter-@Sasamon99)

Solopos.com, TOKYO — Sebanyak 78 warga negara Indonesia (WNI)di karantina di kapal pesiar bernama Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, Jepang bersama seluruh orang yang berada di dalam kapal. Karantina dilakukan karena ada tiga orang di dalam kapal yang diketahui terinfeksi virus corona.

Dampak Virus Corona, Masker Di Batam Diborong Warga Singapura

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang mengaku akan terus memantau 78 WNI yang dikarantina di kapal tersebut.

"KBRI Tokyo terus melakukan koordinasi dengan aparat Jepang terkait adanya 78 WNI awak kapal yang ikut dikarantina di atas kapal Diamond Princess yang sekarang berlabuh di Yokohama," tulis pihak KBRI Tokyo melalui akun twitternya, @KBRITokyo, Minggu (9/2/2020).

Peserta Tes CPNS Bawa Jimat Dibalut Perban, Cerdik Juga Ya?

KBRI memastikan kebutuhan pokok para WNI di kapal tersebut terpenuhi. "Kami yakin para WN mancanegara yang dikarantina tersebut terpenuhi kebutuhan pokoknya oleh Pemerintah Jepang, sekaligus untuk memantau jika ada lagi penumpang kapal tersebut yang menunjukkan gejala Corona Virus selama masa karantina," imbuh KBRI.

Sempat Ditangkap, Perekam Video Tumpukan Mayat Korban Virus Corona Dibebaskan

Dilaporkan Okezone, Kementerian Kesehatan Jepang memastikan adanya tiga kasus virus corona yang ditemukan pada penumpang kapal pesiar Diamond Princess. Ketiga penumpang yang dinyatakan positif virus corona terdiri dari dua warga negara Amerika Serikat (AS) dan satu warga negara China.

"Tiga terkonfirmasi positif. Dua penumpang yang positif terjangkit virus korona adalah warga negara Amerika, satu berusia 60-an tahun, dan satu lagi pria berusia 70-an tahun. Sedangkan penumpang lain adalah warga negara China berusia 30-an tahun," kata Kementerian Kesehatan Jepang.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho