ilustrasi (google img)

Sragen (Solopos.com)--Tanggal cantik, 11-11-2011, yang jatuh pada hari ini banyak
dimanfaatkan masyarakat Sragen untuk melangsungkan pernikahan. Bahkan di beberapa kecamatan di Sragen, jumlah pernikahan yang dilangsungkan hari ini berkali lipat dari hari biasanya.

Kepala Kementerian Agama Sragen, M Saidun, mengungkapkan total pernikahan yang berlangsung di Kabupaten Sragen hari ini mencapai 78 pasangan. Jumlah tertinggi terjadi di Kecamatan Tanon, yakni 11 pasangan, selanjutnya Kecamatan Sragen, sembilan pasangan dan Kecamatan Tangen, yakni tujuh pasangan.

“Di beberapa kecamatan memang terjadi peningkatan angka pernikahan. Misalnya di Kecamatan Tangen, biasanya satu bulan paling ada 22 pernikahan, tapi untuk tanggal cantik besok dalam sehari saja bisa sampai tujuh orang,” tutur Ketua Kelompok Kerja (Pokja) KUA Sragen, Hasanudin, saat ditemui Solopos.com, di KUA Kecamatan Sragen, Kamis (10/11/2011).

Menurutnya, untuk mengatasi membeludaknya jumlah pasangan menikah di beberapa kecamatan, maka disiasati dengan pelaksaan pernikahan lebih pagi dari biasanya. Beberapa di antara pasangan calon pengantin itu, kata dia, banyak yang meminta diijabkan tepat pada pukul 11.11 WIB.

Tapi, imbuhnya, pihaknya tak bisa memenuhi semua permintaan itu. Selain jumlahnya yang banyak, waktu itu juga mendekati pelaksanaan Shalat Jumat.

(m97)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten