SOLOPOS.COM - Kabag Operasional Polres Sragen Kompol Joni Susilo memeriksa persiapan komandan regu dalam apel siaga pengamanan aksi unjuk rasa umat Islam di halaman Mapolres Sragen, Jumat (28/10/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Demo Sragen akan digelar FAIS di alun-alun setempat.

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 408 personel Polres Sragen plus 100 personel Kodim 0725/Sragen disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa umat Islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam Sragen (Fais) yang digelar di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Jumat (28/10/2016) pukul 13.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ratusan personel polisi disiagakan dalam apel di halaman Mapolres Sragen, Jumat siang. Apel dipimpin Kabag Operasional Polres Sragen Kompol Joni Susilo.

Ratusan personel yang disiagakan itu berasal dari lintas satuan, seperti Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, Satuan Reserse dan Kriminal, Satuan Intelijen dan Keamanan, dan unit lainnya. Kapolres juga memberi arahan tentang antisipasi keamanan.

Kompol Joni Susilo mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, menyampaikan jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 408 personel. Dia menjelaskan personel akan ditempatkan di sepanjang rute longmarch massa umat Islam.

“Massa akan terkonsentrasi di Alun-alun. Mereka akan bergerak setelah salat Jumat, sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka akan berorasi di Alun-alun sampai waktu Asar. Dalam keadaan menjaga wudu, mereka akan salat berjamaah di jalan Raya Sukowati. Kalau memungkinkan aksi tersebut tidak sampai menganggu lalu lintas. Tetapi bila tidak memungkinkan ya Jl. Raya Sukowati bisa ditutup sementara,” ujar Joni saat berbincang dengan di sela-sela apel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya