SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 76 warga negara China, pelaku scamming atau penipuan melalui internet, akan dideportasi ke negara asalnya siang nanti. Para pelaku akan diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pelaksana Harian Dirjen Imigrasi, Muhammad Indra saat dihubungi Sabtu (11/6) mengatakan, mereka akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat dari Pemerintah.

Mereka yang akan diberangkatkan terdiri dari 50 perempuan, dan 26 laki-laki. Seperti diberitakan Kamis (9/6) lalu tim gabungan dari Bareskrim Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menangkap 177 WNA, yang diduga melakukan aksi penipuan melalui dunia maya terhadap korbannya di China dan Taiwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sindikat penipuan tersebut ditangkap di 15 titik di wilayah Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sementara itu, dari para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 121 handphone, 28 kartu kredit bank China, sejumlah uang tunai, 5 buah kamera dan catat telepon yang dituju.[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya