SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

WONOGIRI -— Sebanyak 758  guru  lulus mengikuti tes  pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) 2012 dan 98 guru tidak lolos mengikuti tes tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabid Pendidikan TK/SD, Sri Mulyati mewakili Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Siswanto, saat ditemui wartawan di ruangnya, Jumat (19/10/2012), mengatakan  awalnya 914 guru mengikuti tes awal sertifikasi, hasilnya yang lolos  sebanyak 856 orang, lalu yang lolos berhak  mengikuti tes PLPG. Dia menambahkan hanya  sebanyak 758 guru yang lulus sertifikasi.

Mulyati menuturkan untuk lulus PLPG bagi guru wajib memenuhi nilai mata uji pokok minimal 42 poin dan memperoleh rata-rata nilai komperehensif diatas 65 poin. Dia mengatakan penilaian  tersebut mengacu pada penilaian micro teaching, pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), silabus dan yang vital hasil penelitian tindakan kelas (PTK).

Dia menambahkan ada delapan tahapan yang dilalui bagi peserta PLPG untuk mendapatkan sertifikat sertifikasi.
Dia mengimbau bagi guru yang belum lulus untuk tetap optimis karena masih ada kesempatan mengikuti tes yang akan datang.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Wonogiri, Sarwono, mengatakan bagi guru yang belum sarjana namun sudah mendapat tunjangan sertifikasi untuk segera mengikuti perkuliahan terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya