SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul, Badingan [kiri] menyematkan pita bagi para petugas yang akan bertugas dalam operasi Ramadniya 2017 saat gelar pasukan di Alun-Alun Wonosari, Senin (19/6/2017). (JIB/Irwan A. Syambudi)

Dalam operasi Ramadniya Progo 2017 Polres Gunungkidul menyiagakan sedikitnya 757 personil

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dalam operasi Ramadniya Progo 2017 Polres Gunungkidul menyiagakan sedikitnya 757 personil. Mereka akan disebar di 23 pos dan sejumlah titik lainnya untuk mengamankan arus mudik pada Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pada saat gelar pasukan di Alun-Alun Wonosari, Senin (19/6/2017) pagi, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengatakan pada operasi Ramadniya 2017, pihaknya menyiagakan sebanyak 757 personil. Jumlah tersebut belum lagi ditambah sejumlah personel dari TNI, Dinas Perhubungan dan juga petugas kesehatan.

“Semua personil sudah mulai beroperasi di pos pengamanan dan pelayanan mulai hari ini [Senin] hingga H+7 nanti,” kata dia kepada wartawan, Senin kemarin.

Selain menyiagakan personil di sejumlah pos pengamanan dan pelayanan, pihaknya juga akan menyiagakan personil khusus untuk tim ganjal ban. Tim tersebut akan disiagakan di sejumlah titik rawan di jalur wisata menuju pantai yang menanjak dan berkelok.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada para wisatawan untuk menggunakan rambu yang disediakan pemerintah agar agar tidak celaka. Pun pihaknya menyiapkan pos pantau dan pos pelayanan kepada wisatawan.

“Nanti akan ada rambu portabel, jangan memanfaatkan jalur yang tidak pasti,” ujarnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan dalam operasi Ramadniya 2017 ditargetkan lalu lintas dapat lancar, kecelakaan dapat berkurang, tindak kejahatan berkurang, serta kegiatan masyarakat berjalan aman, lancar dan nyaman.

Dan karena opersi Ramadniya merupakan operasi kemanusiaan, pihaknya tidak akan melakukan penindakan. “Kami akan lebih mengedepankan tindakan preventif karena ini merupakan operasi kemanusiaan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya