SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timika [SPFM], Sebanyak 750 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan situasi kamtibmas di Mimika, Papua, mengantisipasi peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kamis (01/12). Kapolres Mimika AKBP Deny Edward Siregar usai memimpin apel gabungan Polri dan TNI di Lapangan Timika Indah, Rabu (30/11) mengatakan, pengamanan akan dipusatkan di 13 titik sekitar Kota Timika. Mulai hari ini pihaknya menerapkan status siaga I di setiap titik yang sudah ditentukan tersebut.

Menurut Deny, dalam pengamanan mengantisipasi peringatan HUT OPM pada 1 Desember 2011, aparat TNI dan Polri tetap mengedepankan pendekatan persuasif, namun juga melakukan penegakkan hukum bagi yang mengganggu situasi kamtibmas. Untuk mencegah hal-hal negatif yang akan terjadi, Polres Mimika juga telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. [MIOL/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya