Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, MAGELANG — Sebanyak 750 personel akan dikerahkan demi mengamankan laga antara PSIS Semarang melawan Arema Malang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019).

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Kamis (5/12/2019), mengatakan selain dari Polres Magelang Kota, penjagaan juga melibatkan polres tetangga seperti Polres Magelang, Polres Temanggung, Polres Purworejo, Polres Kebumen dan Polres Wonosobo. "Kami juga melibatkan personel TNI dan juga dari Brimob Polda Jateng termasuk seluruh panitia serta korlap," katanya di Magelang, Jawa Tengah.

Ia mengatakan untuk pola pengamanan melakukan langkah-langkah yang telah dilaksanakan bersama dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak. "Panpel, suporter masing-masing klub, kemudian unsur TNI, unsur parkir, Dishub dan semua pihak. Untuk sama-sama mengamankan pola-pola pengamanan, tentu kita tetap akan mengedepankan preentif dan preventif, dengan mengedepankan korlap-korlap dari masing-masing kesebelasan untuk membantu lancarnya pertandingan," katanya.

Menyinggung rute jalur menuju stadion menjelang laga PSIS versus Arema, katanya nantinya pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan dengan sistem buka tutup. "Jalur tentu intensif dengan buka tutup karena memang jalur yang masuk ke Stadion Moch. Soebroto itu hanya bisa dilalui satu jalur sehingga kita melakukan pengalihan arus lalu lintas," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten