SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Sebanyak 75 stand aneka produk unggulan meramaikan Gelar Potensi Daerah Kabupaten Sukoharjo yang dihelat mulai Sabtu hingga Sabtu (16-23/7/2011) ini, di Gedung Budi Sasono.

Ajang tersebut diharapkan menunjang penciptaan produk lokal dengan daya saing global. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukoharjo, Bambang Sri Setyono, menyebutkan produk yang disertakan dalam pameran Gelar Potensi Daerah umumnya telah masuk di Dewan Kerajinan Nasional Daerag (Dekranasda).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan pameran produk-produk lokal itu berlangsung sampai Sabtu pekan ini. “Tahun 2011 ini Gelar Potensi Daerah diikuti 75 stand dengan komoditi utama aneka produk unggulan lokal di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya ketika ditemui Espos akhir pekan kemarin.

Bambang menyatakan di antara beberapa produk yang ditampilkan dalam Gelar Potensi Daerah adalah gamelan, kerajinan tatah sungging wayang, sarung goyor, serta aneka produk kerajinan mebel. Selain itu pameran yang digelar rutin setiap tahun tersebut juga menyuguhkan produk-produk batik, kerajinan gitar, jamu tradisional, dan aneka jenis makanan atau penganan.

Dikemukakan, kegiatan pameran diharapkan dapat menunjang pemasaran produk unggulan di Kabupaten Sukoharjo di pasar global. Namun menurutnya, agar bisa bersaing dengan komoditi import dari negara-negara lain, pengusaha lokal dituntut meningkatkan kreativitasnya. Selain itu hal yang juga tak kalah penting adalah menciptakan produk dengan harga bersaing.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya