SOLOPOS.COM - MOTORCROSS RODA TIGA-Pembalap bersaksi saat mengikuti eksebisi motorcross roda tiga Tuna Daksa di Sirkuit Assalaam, Kartasura, Jumat (23/12/2011). Kegiatan yang terbagi dalam tiga kategori yakni 100 cc, 110cc dan 125 cc itu untuk memperingati Hari Penyandang Cacat Internasional. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

MOTORCROSS RODA TIGA-Pembalap bersaksi saat mengikuti eksebisi motorcross roda tiga Tuna Daksa di Sirkuit Assalaam, Kartasura, Jumat (23/12/2011). Kegiatan yang terbagi dalam tiga kategori yakni 100 cc, 110cc dan 125 cc itu untuk memperingati Hari Penyandang Cacat Internasional. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO–Sebanyak 75 kroser tunadaksa mengikuti ajang adu kebut motocross roda tiga di Sirkuit Assalaam Hypermarket, Pabelan, Sukoharjo, Jumat-Sabtu (23-24/12/2011).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kegiatan yang dihelat untuk menyambut Hari Internasional Penyandang Cacat itu diikuti kroser dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua Panitia, Ryan Retro Pro, mengatakan acara kali ini memperebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan. Para peserta berasal dari Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

Ajang ini sebagai bukti para difabel mampu berkreasi dan berprestasi. Diharapkan, ikatan persaudaraan para difabel dapat ditingkatkan di masa mendatang.

“Ini kegiatan pertama di Indonesia. Nanti, akan dijadikan event tahunan. Para peserta tidak dibatasi wanita atau laki-laki. Jumlah peserta kali ini juga sudah melampaui target,” katanya saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan, Jumat.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya