SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Sebanyak 75 dari 16.154 kotak suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali rusak. Saat ini KPU setempat sudah meminta KPU pusat untuk mengganti kotak suara tersebut.

Ketua KPU Boyolali Ali Fachrudin mengatakan perakitan kotak suara yang dimulai awal Februari tersebut sudah selesai dilakukan, namun diketahui ada kotak suara yang rusak. Menurutnya, kerusakan itu tergolong ringan, misalnya pada kupingan atau pinggirannya mengelupas dan berkerut sehingga menyebabkan kotak tidak berbentuk sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perakitan sudah selesai semua. Dari 16.154 kotak itu, ada 75 yang rusak. Sebenarnya ringan, tapi kerusakan itu tidak membuatnya tidak kokoh atau tidak sempurna,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/2/2019).

Atas kerusakan itu, pihaknya sudah mengirim surat ke KPU pusat untuk penggantian kotak suara yang rusak tersebut. Kini pihaknya masih menunggu kedatangan kotak suara itu.

Di sisi lain, hingga saat ini KPU Boyolali belum menerima logistik surat suara. Menurut Ali hal tersebut tidak menjadi masalah karena masih sesuai tahapannya. “Sampai saat ini surat suara belum datang. Tidak masalah. Kami menunggu saja. Yang jelas kami sudah berkoordinasi dengan polisi dan Bawaslu [Badan Pengawas Pemilu] Boyolali untuk siap datang jika sewaktu-waktu sampai ke Boyolali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya