SOLOPOS.COM - Seleksi Timnas U-19 (Pssi.org)

Timnas U-19 mulai latihan di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (9/8/2016),

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, SLEMAN-Skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 resmi memulai pemusatan latihannya di DIY. Mengambil lokasi di Stadion Sepakbola dan Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (9/8/2016), Pelatih Edward Tjong sudah mulai menggenjot anak asuhnya dengan materi latihan berat.

Dari total 24 pemain yang dibawa Edu (sapaan Edward Tjong), tercatat ada satu pemain yag belum tampak hadir. Pemain itu adalah kiper Awan
Setho Raharjo.

Kiper Persip Pekalongan yang sudah masuk daftar pemain Garuda Muda sejak era kepelatihan Indra Sjafri itu absen latihan lantaran mengikuti pelatihan tes masuk polisi di Jakarta. “Kemungkinan dia akan bergabung setelah beberapa hari ke depan,” kata Edu saat ditemui usai memimpin anak asuhnya latihan.

Selama berada di Jogja, selain memantapkan pola dan kolektivitas bermain anak asuhnya, ia pun mengusung misi lain. Ia ingin selama masa pemusatan latihan di DIY ini, mental bertanding anak asuhnya benar-benar digembleng.

Pasalnya, ia menilai, selama ini salah satu kendala yang paling mencolok dari skuat Garuda Muda racikannya adalah terkait dengan mental dan kolektivitas bertanding.

“Jadi latihan pagi sore selama tiga hari lalu pencermatan rekaman video pertandingan lawan. Menu semacam itu akan kami jalankan agar anak-anak memahami pola permainan pesaing nanti seperti Australia maupun Thailand. Kalau segi skill individu, saya rasa tak ada masalah,” tegasnya.

Untuk itu, seperti diberitakan sebelumnya, selama di DIY ini pihaknya mengagendakan setidaknya ada tiga pertandingan uji coba yang dua diantaranya merupakan uji coba internasional.

Rencananya, dua negara yang akan didatangkan oleh PSSI nantinya adalah Filipina dan Singapura. Sedangkan satu laga uji coba lainnya akan dimanfaatkannya untuk menjajal kekuatan tim lokal DIY.

Tak hanya itu, selama berada di DIY, ia pun membuka kemungkinan untuk menambah amunisi. Setidaknya ada tiga pemain yang disiapkannya di posisi striker dan stopper. Dua striker masing-masing berasal dari Persipura Jayapura dan seorang stopper dari Bali United.

Sebenarnya, masih ada posisi lain yang dibutuhkannya saat ini, yakni bek kiri. Untuk itu, dirinya pun mengaku akan tetap membuka kemungkinan adanya tambahan amunisi untuk mengisi posisi tersebut selama di DIY.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di grup B Piala AFF U-19 yang dimulai 24 September mendatang bersama Australia, Thailand, Myanmar, dan Laos. Sedangkan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, Filipina akan saling beradu di Grup A.

Kejuaraan yang dihelat pertama kali pada tahun 2002 ini akan berlangsung pada 11-24 September 2016 di Vietnam. Itu berarti Eduard Tjong tinggal memiliki waktu sekitar satu bulan sebelum berangkat ke Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya