SOLOPOS.COM - Ilustrasi tayangan Viu. (Viu.com)

Telkom melakukan kerja sama dengan layanan video on demand VIU guna menghadirkan konten dan lagu Asia terbaik..

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelanggan Triple Play Indihome dan Telkomsel kini dapat menyaksikan lebih dari 15.000 jam konten video-video dan lagu-lagu terbaik Asia yang disajikan oleh VIU. Tawaran itu disampaikan setelah PT Telkom Indonesia (Telkom) secara resmi menjalin kerja sama layanan video on demand VIU yang memegang lisensi video dan lagi Asia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telkom Group senang dapat memulai kemitraan strategis ini dengan Vuclip untuk memberikan cara baru yang terjangkau kepada para pelanggan Indihome dan Telkomsel untuk menikmati konten-konten berkualitas dari VIU,” kata Direktur Direktur Consumer Services Telkom Dian Rachmawan dalam rilis kepada Semarangpos.com, Rabu (1/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran VIU secara eksklusif untuk pelanggan Indihome dan Telkomsel, lanjut dia, merupakan langkah nyata untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan. “Kami berharap layanan ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Semua pelanggan Indihome akan bisa menikmati VIU secara otomatis selama satu bulan. Untuk pelanggan 30 Mbps ke atas bisa menikmati VIU secara otomatis hingga 12 bulan.

VIU adalah layanan over-the-top (OTT) video-on-demand (VOD) yang dibangun dengan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding Technology yang dipatenkan oleh Vuclip, Inc. (Vuclip).  Perusahaan yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat ini telah delapan tahun menyediakan hiburan melalui streaming video on demand untuk pasar negara berkembang.

Para pencinta film Asia dimanjakan dengan 34 bahasa yang tersedia di VIU. Berapa sinetron dan film layar lebar Indonesia telah masuk di VIU. Bukan hanya melalui online, konten-konten VIU juga dapat ditayangkan secara offline dan dapat diakses melalui berbagai perangkat elektronik, seperti PC, smartphone dan tablet sehingga para penonton bisa menikmatinya di ana pun dan kapan pun.

Sementara itu, Founder dan CEO dari Vuclip, Nickhil Jakatdar berharap dapat menghibur jutaan masyarakat Indonesia melalui konten Asia terbaik dngan layanan berkualitas tinggi. “Kami yakin penonton di Indonesia akan menyambut VIU dengan baik seperti halnya di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya