SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Sebanyak 713 siswa dari 46 SD dan 8 MI mengikuti lomba mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di MTsN  Boyolali, Minggu (27/3/2011) pagi.

Lomba ini digelar dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-31 MTsN Boyolali.  “Kami rutin menggelar lomba ini setiap tahunnya. Ini kali kelima lomba ini digelar,” ujar Kepala MTsN Boyolali, Chusni saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chusni menambahkan lomba MIPA memang sengaja diselenggarakan menjelang Ujian Nasional (UN). Sebab sebagai uji coba atau try out jelang UN.  Soal-soal yang diperlombakan pun mengacu pada standar kelulusan. Para peserta yang berasal dari Kelas VI ini mengerjakan sejumlah 50 soal yang terdiri dari 20 soal Matematika, 15 soal IPA Biologi dan 15 soal IPA Fisika. Tak hanya soal yang mengacu pada UN namun lembar jawab pun juga memakai lembar jawab kerja (LJK) dengan sistem komputerisasi.

Selain mendapatkan uang para pemenang juga memperoleh piagam dan tropi. Dalam lomba ini pihak sekolah bekerja sama dengan Bank Jateng dan Kementerian Agama. “Pemenang mendapatkan uang dalam bentuk buku tabungan. Hal ini dilakukan untuk mengajari anak-anak menabung,” paparnya.

(m90)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya