Kategori: Sukoharjo

706 Anggota Polres Sukoharjo Jalani Rapid Test Jelang Coblosan


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sebanyak 706 personel Polres Sukoharjo menjalani rapid test atau tes cepat selama tiga hari pada 1-3 Desember 2020. Para anggota Polres tersebut menjalani rapid test sebelum melaksanakan tugas mengawal Pilkada pada 9 Desember nanti.

"706 Anggota mengikuti rapid test adalah yang terlibat dalam pengamanan Pilkada besok," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Kapolres mengatakan pelaksanaan rapid test dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

12 Wilayah di Jateng Zona Merah Covid-19, Sukoharjo & Klaten Masuk

Di mana rapid test dilakukan untuk memastikan bahwa anggota dalam keadaan sehat dan bebas dari virus corona atau Covid-19 selama mengamankan Pilkada nanti.

Kapolres menambahkan kegiatan rapid test wajib dilakukan kepada anggota karena bakal bersinggungan langsung dengan masyarakat saat pengamanan Pilkada.

"Polisi bersinggungan secara langsung langsung sehingga kondisinya harus baik dan sehat," kata Bambang Yugo Pamungkas.

Gagal Manuver, Truk Tronton Terperosok di Banjarsari Solo

Lebih lanjut, Kapolres berharap pemeriksaan rapid test menunjukkan hasil nonreaktif. Bagi anggota dengan hasil reaktif akan diminta menjalani isolasi mandiri dan dilakukan uji swab.

Sehat dan Siap Amankan Pilkada

Uji swab dilakukan untuk memastikan kondisi anggota sehingga sehat dan siap dalam mengamankan proses Pilkada 2020.

Diberitakan sebelumnya, Polres Sukoharjo membentuk dan mengukuhkan Tim Reaksi Cepat (TRC) 17. Tim yang beranggotakan 17 personel ini mempunyai kemampuan khusus terkait pengendalian tindakan dalam rangka mencegah, menyelesaikan permasalahan yang berimplikasi ancaman Kamtibmas.

Begini Kondisi Terkini Anies Baswedan Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Salah satunya pengamanan pelaksanaan Pilkada dari mulai pemungutan suara, penetapan hingga pelantikan. Konsentrasi lainnya pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"TRC dibentuk dengan harapan tidak ada gangguan Kamtibmas," kata Kapolres.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati