SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendata masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi damai di Masjid Istiqlal, Jumat (10/2/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Aksi damai 112 dilaksanakan di Masjid Istiqlal.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 700 orang dari elemen organisasi masyarakat (ormas) Islam di Soloraya berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2/2017).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rombongan berangkat dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pajang Jl. dr. Radjiman Solo pada Jumat (10/2/2017), pukul 14.00 WIB.

Pembina Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Kasum Masyafa mengatakan jumlah orang yang berangkat ke Jakarta sebanyak 700 orang. Rombongan berangkat dengan menggunakan 14 bus, tiga mobil Elf, serta belasan mobil pribadi.

“Kami berangkat ke Jakarta atas inisiatif sendiri. Semua perbekalan ditanggung secara mandiri oleh peserta,” ujar Kasum saat ditemui wartawan di Kantor DSKS, Jumat.

Kasum mengatakan rombongan diperkirakan akan tiba di Jakarta Sabtu dini hari. Rombongan Soloraya akan langsung pulang ke Solo pada Sabtu pukul 13.00 WIB.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Solo soal keberangkatan di Jakarta. Semua anggota yang berangkat diminta mematuhi tata tertib dan tidak membawa benda berbahaya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya