SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Jajaran Polresta Solo bekerjasama dengan Brimob menerjunkan 700-an personel untuk pengamanan kirab 1 Sura yang digelar pada Sabtu (26/11) malam hingga Minggu (27/11) pagi. Pengamanan itu dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban peserta dan pengunjung saat pelaksanaan upacara adat kirab 1 Sura.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan dalam pengamanan kirab itu, semua satuan polisi difungsikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami melibatkan satuan Dalmas, Brimob, satuan Reskrim, satuan Lantas, intel dan anggota disetiap polsek di Solo. Penjagaan ini diperketat untuk menjaga kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Listyo saat dihubungi Espos, Jumat (25/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Listyo mengatakan beberapa jalur lalu lintas akan ditutup sementara untuk kelancaran acara kirab tersebut. Petugas yang berjaga, kata Listyo, akan disebar di beberapa titik keramaian dan titik rawan kejahatan dengan menggunakan pakaian dinas.

“Selain itu, kami juga menerjunkan petugas yang berpakaian preman dengan tujuan mengantisipasi aksi kejahatan yang bisa menimpa peserta dan pengunjung kirab,” papar orang nomor satu di jajaran Polresta Solo ini.

Beberapa rute yang akan dilalui peserta kirab, kata Listyo, sudah disterilkan. “Upacara kirab 1 Sura merupakan acara tahunan bagi warga Solo. Oleh sebab itu, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung untuk melihat acara tersebut,” paparnya.(JIBI/SOLOPOS/m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya