Ilustrasi anak-anak menikmati wahana permainan di pasar malam. (Solopos-Dok.)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 700 pedagang akan meramaikan Pasar Malam Lebaran 2019. Pasar malam yang diselenggarakan di Alun-alun Ponorogo itu berlangsung mulai 25 Mei hingga 15 Juni 2019.

Dari retribusi para pedagang Pasar Malam Lebaran itu, Pemkab Ponorogo diprediksi akan mengantongi pendapatan yang akan masuk ke kas daerah hingga Rp200 juta.

Setiap PKL akan menempati kapling lokasi 9 meter persegi dalam pasar malam Lebaran tahun ini. Untuk tarif sewanya yaitu Rp1.500 per meter persegi per hari. Artinya setiap kapling harga sewanya yaitu Rp13.500/hari. Dalam satu kegiatan selama 22 hari untuk sewa lokasi yaitu Rp297.000.

Kepala Bidang Perdaganhan Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo, Toto Basuki, mengatakan untuk retribusi yang masuk selama acara pasar malam di alun-alun diperkirakan mencapai Rp200 juta. Untuk pendaftaran pedagang sudah ditutup pada Jumat (17/5/2019). Sudah ada 700 pedagang yang mendaftar.

"Sebagian besar pedagang yang mendaftar dari Ponorogo. Karena memang kita utamakan dari daerah kita sendiri. Terutama bagi pedagang yang sudah berjualan di kawasan Alun-alun Ponorogo," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkab Ponorogo, Kamis (23/5/2019).

Untuk pedagang yang mendaftar ini harus membayar biaya sewa di depan. Untuk pembagian zona pedagang akan disesuaikan berdasarkan barang dagangan.

Stan kuliner atau makanan akan ditempatkan di pinggiran atau bagian terluar. "Kalau yang pakai kompor atau alat ada apinya kan bisa menimbulkan kebakaran jadi akan diletakkan di luar. Sedangkan untuk stan pakaian akan di dalam," ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten