700 Koki akan Hadir di De Tjolomadoe, Ada Apa Ya?

FB&C Festival tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, di antaranya cake decoration, vegetable carving, demo masak dari koki terkenal, pameran produk makanan dan minuman serta alat produksi makanan.

 ilustrasi (JIBI/dok)

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO– Solo Food, Beverage, and Chef (FB&C) Festival akan hadir pada 14-16 Oktober 2022 di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Event yang digadang akan menjadi event food and baverage terbesar di Jateng ini  diprediksi akan mendatangkan setidaknya 8.000 hingga 10.000 orang.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Tak hanya itu, penyelenggara juga menargetkan sebanyak 700 koki dan 60 peserta terlibat dalam festival yang digelar kali kedua di Jawa Tengah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Project Manager Solo FB&C Festival 2022, Carolyn Khoe saat jumpa pers bersama Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Pemuda, dan Pariwisata Kabupaten Karanganyar Teguh Hariyono, Direktur Wakeni Sofyanto Wijaya, Presiden ICA Susanto Santos, dan Ketua BPD ICA Jateng Hendro Purwanto.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Konten Devy MasterChef di OnlyFans

“Tahun ini 8.000 hingga 10.000 ke pengunjung ke Karanganyar. Sementara tahun lalu [2021] di tengah pandemi kita mampu tarik 7.000 orang untuk datang,” kata Carolyn di The Alana Hotel Solo, Selasa (9/8/2022) .

Pada tahun ini, penyelenggara menargtekan ada 60 peserta baik dari produsen makanan dan minuman, produsen alat produksi makanan, dan sektor kuliner lain untuk menjadi peserta.

“Target jumlah peserta 50 hingga 60 peserta di seluruh Indonesia dari beberapa sektor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FB&C Festival 2022, Brian Wicaksono mengatakan festival tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, di antaranya cake decoration, vegetable carving, demo masak dari koki terkenal, pameran produk makanan dan minuman serta alat produksi makanan.

Baca Juga: Makanan Tanpa Batas di Asia: Teknologi untuk Mitigasi Krisis Pangan

“Kita ada demo memasak, cake decoration, food and vegetable carving, workshop makanan dan minuman,” jelas pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua ICA Soloraya.

Tak hanya itu, dua koki selebritas juga digadang akan hadir di Stasiun Ketelan De Tjolomadoe Karanganyar untuk memberikan aksi dan tips seputar dunia kuliner, yakni Chandra Yudasswara dan Yongki Gunawan.

“Tak hanya demo masak biasa, Nanti juga ada Chef Chandra Yudasswara dan Chef Yongki Gunawan akan hadir dalam acara. Tentu kedua chef ini sudah enggak asing ya,” jelas Brian.

Ia menuturkan diperkirakan akan ada 700 koki yang datang di festival. Jumlah tersebut merupakan akumulasi selama tiga hari rangkaian acara.

Baca Juga: 27 Tahun Pakai Arang Bikin Bakso Mbah Mijo Wonogiri Ini Tetap Maknyus

“Sementara dari sisi chef ada 700-an chef diperkirakan datang dari ICA saja, Yogyakarta, Surabaya, dan kota lain.

“Tahun ini lebih besar memakai Stasiun Ketelan sampai belakang. Ada food court juga karena pengunjung dari Surabaya dan kota lain luar Solo,”

Sementara Celebrity Chef, Yongki Gunawan yang direncanakan hadir di Stasiun Ketelan De Tjolomadoe menyatakan antusiasme pengunjung festival tahun lalu cukup tinggi. Karenanya hal tersebut menjadi alasan tersendiri mengapa ia akan datang kembali ke event tersebut.

“Antusiasme pengunjung pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival tahun lalu yang tinggi memberikan semangat untuk hadir dan membagikan ilmu kepada teman-teman di Solo dengan lebih meriah dari tahun lalu” ujar dia.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Lewat lagunya berjudul Kanjuruhan, Iwan Fals menunjukkan konsistensinya sebagai musisi yang menyuarakan kegelisahan hati masyarakat di balik Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 130 orang. Kritik sosial tercermin dari setiap lirik lagunya yang terasa getir dan menyayat hati.

      Berita Terkini

      Antam dan UBS Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 6 Oktober 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Kamis (6/10/2022) hari ini kompak naik untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Diprediksi Rawan Terkoreksi, Saham Perbankan Tetap Dicari

      Tim riset MNC Sekuritas menyatakan IHSG bergerak cenderung flat dan ditutup pada level 7.075. Adapun pergerakan IHSG masih berada di atas MA60.

      Inovasi Baru dari Sragen, Pasta Kapur Pengganti Malam Batik

      Inventor asal Kabupaten Sragen, Dwys Apga Kartiyanto membawa inovasi baru dunia seni dan fashion dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2022.

      Bisa Terhindar dari Macet, Cek Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Informasi jadwal keberangkatan Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja perlu diketahu bagi para pelaju dan warga yang ingin jalan-jalan. 

      Mengintip Kebijakan Pemerintah Norwegia yang Sukses Kembangkan Mobil Listrik

      Keseriusan Norwegia untuk mengembangkan mobil listrik sudah dimulai sejak 1990-an lewat berbagai kebijakan. Kini, Norwegia bersiap menjadi negara pertama yang hanya akan menjual mobil listrik pada 2025.

      Pisalin Luncurkan Seri Produk Baru, Sepet Madu

      Pisalin by Tokosolopos kembali meluncurkan seri produk terbarunya. Diberi nama seri Sepet Madu, kali ini Pisalin menampilkan busana kebaya batik dengan berbagai model.

      Menikahi Catherine Wilson dengan Mas Kawin Mahal, Segini Kekayaan Idham Mase

      Idham Mase resmi menikah dengan artis Catherine Wilson dengan mas kawin mahal. Lantas berapa total kekayaan Idham Masse yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan itu?

      Kabar Gembira untuk Pencinta Toyota, Nasmoco Bagi-Bagi SUV di Akhir Tahun

      Dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY tersebut akan bagi-bagi mobil SUV untuk bisa dibawa pulang secara cuma-cuma oleh konsumen yang beruntung.

      Infrastruktur Butuh Rp6.445 Triliun hingga 2024, APBN Hanya Penuhi 37%

      Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban menyebutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia sepanjang 2020 sampai 2024 membutuhkan dana sebesar Rp6.445 triliun.

      Winter Tech, Si Biang Kerok Startup Lakukan PHK Besar-Besaran

      Winter tech atau masa stagnasi dalam kemajuan teknologi dianggap sebagai biang kerok banyaknya perusahaan startup yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran.

      Pemkot Solo Bersama STP akan Fasilitasi Inventor Pemenang Krenova 2022

      Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menghilirisasi produk-produk inovatif hasil Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2022.

      Strategi BRI Capai Net Zero Emission, Pakai Mobil Listrik sampai Green Building

      Penggunaan sumber daya ramah lingkungan dan energi baru terbarukan (EBT) oleh BRI secara gradual akan terus ditingkatkan.

      BPOM Ungkap 26 Juta Pcs Obat Tradisional Ilegal, Sebagian Besar Dijual Online

      BPOM menemukan sebanyak 26 juta pcs obat tradisional dan suplemen kesehatan ilegal dengan nilai lebih dari Rp540 miliar.

      Tiap Bulan, 817.000 Meter Kubik Air PDAM Solo Hilang

      Air hilang atau non-revenue water (NRW) adalah air yang tidak berekening atau tak bisa diuangkan.

      Antam dan UBS Kompak Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 5 Oktober 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (5/10/2022) hari ini kompak naik untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.