SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Pasar akan bekerja sama dengan Bank Jawa Tengah (Bank Jateng) untuk rencana take over utang PNS menyusul 70% kredit yang ada merupakan utang pegawai negeri.

Direktur Utama PD BPR Bank Pasar, Sutrisno mengatakan, total dana yang digelontorkan untuk kredit saat ini senilai Rp 33 miliar. Dari keseluruhan dana itu yang tercatat sebagai utang PNS mencapai 70% atau senilai Rp 23,1 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kredit yang kami keluarkan untuk masyarakat memang saat ini didominasi kredit PNS. Mencapai sekitar 70%-nya dari total Rp 33 miliar,” jelas Sutrisno ketika dijumpai wartawan, Senin (28/6).

Disinggung mengenai sulitnya menagih kredit PNS, Sutrisno membenarkkan. Dia menambahkan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Bank Jateng dalam rangka penagihan utang pegawai negeri tersebut.

“Mengenai masalah kredit PNS sekarang ini kami sudah berbicara dengan Bank Jateng Sukoharjo. Pembicaraan itu sekitar dua bulan yang lalu,” jelas dia.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya