7 Warna Cat Dinding yang Bikin Kamar Jadi Lebih Nyaman

Menciptakan kamar yang cozy adalah hal yang sangat penting, karena disanalah tempat kita untuk beristirahat, menghilangkan rasa lelah.

 Sumber: Pinterest.com

SOLOPOS.COM - Sumber: Pinterest.com

Solopos.com, SOLO — Menciptakan kamar yang cozy adalah hal yang sangat penting, karena di sanalah tempat kita untuk beristirahat, menghilangkan rasa lelah dan melakukan sejumlah aktivitas. Mengaplikasikan warna cat dianggap mampu membuat kamar tidur jadi lebih hidup. Memilih cat dinding kamar juga ternyata dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya, lho. Warna putih selalu menjadi pilihan banyak orang untuk menghias dinding kamarnya.

Tapi selain warna putih, kamu juga bisa mencoba warna-warna cat lain yang lebih warm, menyenangkan atau sedikit gloomy. Biar kamu bisa menemukan warna cat yang tepat untuk kamar kesayanganmu, simak sejumlah ide cat warna kamar lain di bawah ini.

1.  Warna Kuning Memberikan Kesan Hangat dan Bikin Ruangan Lebih Lapangcat dinding

Sumber: Pinterest.comBagi pemilik kamar minimalis, cat dinding warna kuning menjadi pilihan yang sangat tepat untuk diaplikasikan pada kamar. Warna ini mampu membuat ruangan kecil jadi terkesan lebih luas dan memantulkan sinar matahari. Tak hanya itu, kamar dengan suasana warna kuning juga bisa bikin kamu merasakan kehangatan berlama-lama di kamar

2. Warna Grey Lebih Modern dan Maskulincat dinding

Sumber: Pinterest.com Warna abu-abu tergolong warna netral yang dapat kamu jadikan pilihan selain putih. Kesan dinamis dan modern pada kamarmu bisa didapatkan dengan pemilihan warna grey di dinding kamar. Cat dinding ini cocok dipilih buat dekorasi kamar mungil. Kalau mau makin nyaman dan hangat, bisa kamu kombinasikan dengan lantai kayu atau furniture kayu lainnya.

Baca juga: 6 Benda Ini Bisa Bikin Betah Ngantor di Rumah

3. Warna Burgundy yang Tampak Elegan dan Berkelas

cat dinding
Sumber: Pinterest.com

Meski kesannya agak gelap, namun warna burgundy ini ternyata bisa bikin kamar jadi lebih luas dan lapang. Biar gak terkesan gelap banget, kamu bisa memadukan nya dengan warna cat dinding cerah lainnya, seperti warna pastel dan putih. Dipadukan dengan warna grey juga dapat memberikan kesan elegan pada kamar. Supaya makin match, pilih hiasan dinding dengan warna yang agak kalem.

4.  Warna Biru yang Bikin Tenang

Cat Dinding
Sumber: Pinterest.com

Jika kamu memilih warna biru langit untuk dinding kamar tidur, maka kualitas tidurmu akan lebih nyenyak dan bikin nyaman. Secara psikologis, memang warna biru memberikan efek stabil dan tenang. Sehingga bisa membuat seseorang betah berlama-lama di kamar. Warna satu ini cocok buat perempuan ataupun laki-laki.

Baca juga: 7 Jenis Batuan Alam untuk Mempermanis Desain Rumah

5.  Warna Coklat Muda Ternyata Baik Untuk Kesehatan

cat dinding
Sumber: Pinterest.com

Ternyata warna cat dinding satu ini dapat mempengaruhi kondisi emosional seseorang, lho. Warna coklat muda membuat kita jadi lebih produktif dan nyaman daripada warna coklat tua. Kalau kamu memilih coklat tua untuk dinding kamar, biasanya cenderung akan kurang bersemangat dan bermalas-malasan. So, jangan salah pilih warna cat jika ingin menggunakan warna coklat!

6.  Warna Coral Pink, Elegan dan Menyejukkan

cat dinding
Sumber: Pinterest.com

Ini adalah salah satu warna yang menjadi favorit para wanita, terutama anak-anak. Pemilihan coral pink bisa kamu coba untuk memberikan kesan sejuk pada kamar tidur. Warna ini juga sangat menenangkan. Kamu bisa betah berlama-lama berada di dalam kamar dengan suasana kamar coral pink yang tampak kalem dan elegan. Menggunakan jam dinding dan furniture lainnya dengan warna pastel bisa kamu lakukan agar kamar tampak lebih cantik.

Baca juga: Tak Perlu AC, Begini Tips Bikin Rumah Tetap Sejuk

7.  Warna Hijau, Segar dan Alami

cat dinding
Sumber: Pinterest.com

Warna cat hijau juga bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada kamar yang tidak terlalu luas. Warna ini dapat memberikan sentuhan tropis dengan memantulkan cahaya alami dari dinding. Dengan begitu, kamarmu pun akan terlihat lebih lapang, terbuka, dan fresh. Menambahkan sedikit tanaman hias di kamar juga boleh banget biar makin alami!

Baca juga: Mengenal 6 Jenis Material Plafon Paling Populer

Gimana guys, sudah menemukan warna cat dinding yang cocok untuk kamarmu?

Untuk kamu yang berencana membeli cat dinding untuk kamar, kamu bisa mendapatkanya di Shopee dengan promo kampanye belanja 10.10 Brands Festival. Akan ada banyak promo menarik dengan potongan diskon yang besar di kampanye belanja ini, seperti 100% ORI, Super Brand Day Setiap Hari, dan dapatkan hadiah Shop & Win Mobil Tesla.

 

 

 

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Duh! Gegara Penyiksaan Anjing, Pria di Magelang Doakan Aceh Tsunami

Pemilik akun Twiter yang diduga berasal dari Magelang, Jawa Tengah, mendapat kecaman netizen seletah mendoakan Provinsi Aceh terjadi tsunami.

Mengisi Waktu Senggang dengan Mewarnai bersama AnaKrea

Melalui program AnaKrea "Ayo Mewarnai", anak mendapatkan sarana mewarnai pada gambar yang telah di sediakan. Kegiatan ini sangat cocok sebagai pengisi waktu luang yang bermanfaat di masa pandemi.

Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

Kalimat Salam dari Binjai viral di media sosial setelah aksi pemuda dalam video ini.

Kementerian Kesehatan Israel: Subvarian Delta AY4.2 Lebih Menular

Subvarian Delta yang kali pertama diidentifikasi di Inggris saat ini tidak dianggap sebagai varian minat atau perhatian dan belum secara resmi dinamai huruf alfabet Yunani.

8 Cara Mudah Stock Opname Inventaris Kantor

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menjalankan stock opname inventaris kantor.

Doa Telinga Kanan atau Kiri Berdenging Menurut Islam

Berikut ini terdapata bacaan doa ketika telinga kanan atau kiri berdenging menurut Islam yang diungkap oleh Nahdlatul Ulama (NU).

Stres Kena PHK Saat Pandemi? Begini Cara Mengatasinya

Setelah kena PHK saat pandemi Covid-19, masalah keuangan bisa menjadi salah satu faktor yang membuatmu stres.

Mengenal Manfaat Natto dari Jepang untuk Kesehatan Tubuh

Di Jepang sendiri, natto sering dikonsumsi bersama dengan nasi dan ditambahkan kecap asin maupun irisan bawang lokio sebagai pelengkap.

Benarkah Berhubungan Intim Bantu Tidur Lebih Pulas? Ini Penjelasannya

Ada pendapat hubungan intim yang memuaskan bersama pasangan bisa bantu tidur lebih pulas dan mengatasi gangguan tidur, termasuk insomnia.

Sebelum Jadi Korban Gaslighting, Kenali Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Gaslighting merupakan salah satu bentuk toxic relationship yang dapat terjadi dalam hubungan.

Viral Warga Tangerang Protes Kompleks Rumah Difoto Google Street View

Khairul Anam mulanya memerinci kronologi awal saat tim Google Street View masuk ke kompleksnya dengan turut serta membawa kamera.

Warga Korsel Hanya Boleh Beli Satu Tas Chanel Setahun, Ini Alasannya

Selain Chanel, peraturan satu barang satu tahun juga diberlakukan oleh Hermes.

Ini Manfaat Menghilang dari Media Sosial Seperti Rachel Vennya

Bukan hanya Rachel Vennya, sejumlah pesohor juga pernah mendadak menghilang dari media sosial.

2 Tahun Bergulir, Benarkah Asal-Usul Covid-19 Selamanya Jadi Misteri?

Bahkan organisasi kesehatan dunia (WHO) masih berkutat untuk menemukan jawaban atas asal-usul Covid-19.

Begini Suka Duka Mahasiswa Kedokteran Sebelum Menjadi Dokter

Hal paling serem buat orang awam. Enggak semua orang itu bisa sangat-sangat kuat dengan mayat

Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Seseorang yang sedang berhadas besar diwajibkan untuk melakukan mandi wajib dengan tata cara yang benar seperti berikut.