7 Tips Fengsui Lorong Rumah Ini Undang Energi Positif
Ilustrasi fengsui. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Lorong rumah adalah area penting yang menjadi jalur perantara aliran energi positif dari luar rumah ke dalam rumah. Pengoptimalan lorong rumah bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk memaksimalkan aliran energi positif ke dalam rumah. Lorong rumah yang tidak didesain dengan baik sesuai fengsui dapat menghalangi aliran energi positif dan membawa kesialan.

Pertama, mendesain lorong sesuai fengsui rumah untuk keberuntungan. Pintu masuk yang menjadi jalur utama masuknya udara segar serta energi chi positif ke dalam rumah, maka area ini haruslah steril. Artinya, area pintu dan lorong harus bersih dari berbagai benda penghalang seperti keranjang sampah, pot bunga, atau pot hias. Hal ini penting untuk dilakukan karena konsep utama dari fengsui lorong rumah adalah jalur udara segar yang lebar dan aman.

Kedua, pasang cermin untuk menetralisir energi negatif. Pastikan cermin yang dipasang berukuran proporsional dan tidak lebih besar dari ukuran manusia secara keseluruhan. Cermin bisa ditempatkan di dekat tangga untuk menetralisir energi negatif yang ditimbulkan oleh adanya tangga.

Baca Juga: Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Tetapi harus diingat, jangan pasang cermin menghadap langsung ke arah tangga. Pasalnya cara pemasangan cermin semacam itu malah akan melipatgandakan energi negatifnya.

Ketiga, fengsui melarang lorong rumah panjang dan sempit. Menciptakan lorong rumah yang panjang dan sempit menurut filosofi fengsui sangat dilarang karena akan membawa efek yang buruk.

Alasan utamanya karena area lorong adalah area di mana kombinasi energi Chi bergerak dengan sangat lambat dan stagnan. Jadi, sebaiknya lorong tidak terlalu luas dan panjang atau kamu bisa menyiasati lorong yang panjang dengan dekorasi yang menarik.

Baca Juga: Peluang Bisnis Beanbag Nan Empuk

Keempat, jangan tempatkan kamar mandi di ujung lorong. Banyak orang yang menempatkan kamar mandi di ujung lorong dengan alasan untuk lebih memudahkan aksesnya bagi tamu. Padahal menurut fengsui, kamar mandi sebaiknya tidak ditempatkan di ujung lorong rumah atau di tengah rumah.

Kedua posisi tersebut malah akan membuat aliran energi positif di rumah menjadi tak terkendali dan kacau balau. Jika ingin aliran energi positif di rumah lebih optimal, sebaiknya tempatkan kamar mandi di samping lorong atau di area pinggir rumah.

Kelima, rapikan lorong rumah dengan baik.  Lorong rumah adalah salah satu bagian rumah yang dialiri aura positif dan energi chi terbesar di antara bagian lainnya.

Baca Juga: Jajal Peluang Bisnis Restoran Virtual

Jadi, pastikan area rumah terbebas dari berbagai barang yang mengganggu dan jangan biarkan area lorong berantakan.

Hindari Kekacauan

Bisa menempatkan barang seperti rak sepatu di luar rumah atau di area lain yang lebih tertutup. Selain itu, pastikan pula area lorong rumah terbebas dari kekacauan jika ingin energi positif mengalir dengan baik ke seluruh rumah.

Keenam, dekorasi dengan warna cerah dan ceria sesuai Fengsui rumah. Warna-warna serta gambar-gambar cerah dan ceria selalu menciptakan energi positif bagi sebuah ruangan stagnan. Itulah alasan utama kenapa banyak lorong rumah yang dihias semaksimal mungkin.

Baca Juga: Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani

Namun, jangan pernah menyusun seluruh karya seni dalam posisi yang lurus karena itu adalah kesalahan besar menurut fengsui. Solusinya, susunlah seluruh karya seni seperti dalam susunan sebuah galeri di kedua sisi dinding agar menciptakan aliran alami ke dalam rumah.

Ketujuh, kuatkan titik pusat energi. Titik pusat energi dapat membantu menangkap dan mengelola energi yang masuk ke dalam rumah dengan lebih efektif. Tentukanlah satu titik pusat energi di lorong rumah di mana kamu bisa memusatkan energi dengan bantuan sebuah karya seni atau pewarna dinding.

Alangkah lebih bagus bila di ujung lorong terdapat sebuah dinding polos karena bagian ini dapat menjadi titik pusat yang sangat baik. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa menghias dengan mural atau lukisan inspiratif di titik tersebut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Berita Terkini Lainnya








Kolom