7 Tips Bisnis Laris Manis Sesuai Fengsui...
Kompas Fengsui. (Depositphotos.com)

Solopos.com, JOGJA — Fengsui dalam bahasa Indonesia bermakna letak bangunan atau rumah bersama bagian atau isinya yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya. Namun, siapa sangka fengsui bisa bikin bisnis laris manis.

Harian Jogja—kelompok Solopos.com—mengumpukan setidaknya tujuh tips bisnis sesuai fengsui yang mampu membuat laris manis. Pertama, memaksimalkan jendela sebagai pintu rezeki. Dalam ilmu fengsui, jendela merupakan salah satu elemen penting yang dipercaya dapat membawa rezeki bagi pemiliknya.

Mereka yang percaya ilmu fengsui menyadari bahwa jendela tak hanya berfungsi sebagai alat sirkulasi udara dan cahaya. Lebih dari itu, jendela dipercaya dapat mendatangkan energi positif baik bagi sebuah tempat usaha ataupun bagi sebuah rumah.

Baca Juga: SBY: Akal Sehat Telah Mati!

Salah satu alasan logisnya yaitu kondisi dan bentuk jendela yang baik tentu akan membawa sirkulasi udara dan cahaya yang baik pula. Itulah bentuk energi positifnya yang dapat membuat tempat usaha tak pengap, pengunjung betah, dan akhirnya membikin bisnis laris manis.

Kedua, gantungkan bel di pintu masuk. Bel lonceng kecil yang biasanya terbuat dari logam dan diberi pita merah ini berfungsi sebagai penarik pelanggan. Selain itu, elemen pita merah juga dianggap warna keberuntungan dalam kepercayaan Tionghoa yang melambangkan kemakmuran serta keberuntungan.

Cegah Ganggu Pelanggan

Ketiga, pengaturan etalase merupakan kunci. Panjang etalase sesuai dengan sudut tempat lemari berada. Selain itu, sebaiknya juga tak menempatkan sudut tajam etalase di arah pintu masuk karena akan mengganggu para pelanggan yang berkunjung.

Keempat, desain logo. Pastikan logo untuk tempat usaha mengandung elemen-elemen fengsui yang baik agar membawa berkah dan keuntungan. Misalnya, tambahkan angka keberuntungan semisal angka 8, warna keberuntungan semisal warna merah, dan juga kata-kata positif lainnya.

Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Beku

Jangan heran bila banyak toko yang menggunakan nama makmur, sentosa, jaya karena itu merupakan doa bagi tempat usaha mereka.

Kelima, pasang cermin di area toko. Meletakkan cermin di area toko dipercaya dapat menggandakan nasib baik bagi pemiliknya. Boleh memasang cermin sebanyak-banyaknya, namun wajib hindari satu pantangan, yakni tidak boleh memasang cermin di depan pintu masuk.

Dalam prinsip fengsui, cermin yang diletakkan di depan pintu masuk justru dipercaya akan membuang energi positif dan menghilangnya berkah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Harian Jogja/99.co



Berita Terkini Lainnya








Kolom