7 Tanda Anda Akan Menjadi Pengusaha Sukses
Ilustrasi/Popsugar

Solopos.com, JAKARTA — Seorang pengusaha tentu ingin sukses. Nah, ada beberapa ciri pengusaha yang berpotensi besar menjadi orang sukses, salah satunya adalah tidak pernah puas. 

Calon pebisnis sukses sering mempertanyakan tujuan hidup hari demi hari. Hal ini terjadi karena Anda merasa ragu dan ingin terus mencari apa yang bisa membuat Anda bahagia dan puas di kemudian hari.

Berikut beberapa ciri-ciri Anda calon pengusaha sukses selengkapnya:

1. Pikiran penuh ide
Anda selalu memiliki ide yang baru. Sekalipun ada permasalahan, pikiran Anda secara cepat sudah memikirkan solusinya. Anda selalu memiliki ide yang ingin diceritakan pada teman-teman dan keluarga. Pebisnis sukses umumnya selalu menelurkan ide-ide yang tidak dimiliki orang lain.

2. Lebih peduli pada kebahagiaan pelanggan ketimbang laba
Anda memahami pelanggan adalah sumber kehidupan dalam setiap bisnis. Ketika ada pertanyaan untuk memilih pelanggan atau laba, Anda lebih memilih pelanggan. Kalau Anda memiliki pemikiran tentang ini, bibit-bibit pengusaha sukses ada di dalam diri Anda.

3. Anda tidak mudah puas
Calon pebisnis sukses sering mempertanyakan tujuan hidup hari demi hari. Hal ini terjadi karena Anda merasa ragu dan ingin terus mencari apa yang bisa membuat Anda bahagia dan puas di kemudian hari.

4. Sulit menerima kinerja perusahaan tempat Anda bekerja
Pikiran yang mengkritik atau mengevaluasi perusahaan dari sisi bisnis menunjukkan Anda memiliki pemikiran dan ide sebagai seorang pebisnis. Pikiran Anda tampaknya selalu dipenuhi dengan ide dan solusi untuk menyelesaikan problem yang ada. Anda perlu tahu, begitulah cara berpikir seorang CEO!

5. Bekerja lebih keras dari atasan
Jika Anda memiliki mental seperti pemilik perusahaan, kemungkinan besar Anda adalah calon pengusaha yang sukses. Anda memiliki komitmen untuk bekerja lebih dari orang lain. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menjadi entrepreneur sejati.

6. Pekerjaan sampingan lebih menguntungkan
Apakah Anda bekerja sambil berbisnis dan ternyata bisnis Anda lebih moncer? Tunggu apalagi, Anda sudah memiliki kriteria untuk jadi pebisnis sukses. Anda hanya membutuhkan keberanian untuk beralih dari pekerja kantoran menjadi pengusaha.

7. Merasa tidak perlu belajar
Anda sudah sangat khatam dalam pekerjaan sehingga tidak ada ruang lagi untuk mempelajari hal yang baru dalam pekerjaan. Inilah saatnya untuk memulai tantangan yang baru, yaitu berbisnis!



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom